Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MENGIKUTI SAFARI BINTAL TNI TAHUN 2013 DI MAKOREM 151/BINAIYA

 
 

Kamis, (22/08/2013). Bertempat di Gedung Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Kasdam XVI/PTM Brigjen TNI Winston P. Simanjuntak menerima kedatangan Kapusbintal TNI Brigjen TNI Djati Pontjo Oesodo, S.Sos., dalam rangka melaksanakan Safari Bimbingan Mental (Bintal) TNI tahun 2013 di wilayah Koordinasi Kodam XVI/PTM, dengan tema, “Memantapkan kualitas mental prajurit TNI guna mencegah pelanggaran”.

Dalam acara tersebut Lantamal IX Ambon dihadiri Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro mewakili Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama (Laksma) TNI Asep Burhanudin, Kadisminpers Lantamal IX Letkol Laut (KH) Drs. H. Moch Syafroni, dan perwakilan Perwira, Bintara, serta Tamtama Lantamal IX.  Diharapkan dengan adanya Safari Bintal TNI ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada setiap diri prajurit TNI dan PNS TNI, sehingga dapat memiliki ketangguhan mental dan berjiwa Sapta Marga dalam melaksanakan tugas, serta dapat mengurangi atau menekan pelanggaran - pelanggaran yang sering terjadi di lingkungan TNI.

Selanjutnya dalam ceramah Bintal yang disampaikan Kapusbintal TNI menyimpulkan bahwa mental buruk dapat melahirkan pelanggaran. Maka untuk membangun dan melatih prajurit TNI yang bermental  tangguh diperlukan bimbingan mental rohani, bimbingan mental ideologi serta bimbingan mental psikologi agar segala bentuk pelanggaran seperti : KDRT, Narkoba, Asusila, Arogansi, maupun pelanggaran lainnya dapat dihindari. Jadilah seorang prajurit TNI yang terbaik dan hanya yang terbaik bagi TNI, Keluarga, Bangsa dan Negara. Demikian pesan dari Kapusbintal TNI.  Dengan mental tangguh prajurit dan satuan TNI bisa mencegah terjadinya pelanggaran sehingga dapat melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit TNI dengan baik.

Kasdam XVI/PTM menambahkan bahwa baik buruk seorang prajurit TNI tergantung pada diri prajurit itu sendiri, begitu juga yang bisa mengatur baik maupun buruk adalah diri sendiri yang berdasarkan kekuatan iman dan pengetahuan. (DISPEN LANTAMAL IX).

                                                         

 

 

posted @ Friday, August 23, 2013 4:40 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page