Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERTANDINGAN MENEMBAK PISTOL EKSEKUTIF TNI – POLRI DI LANTAMAL IX

       

       Memperingati HUT TNI ke – 68 yang puncaknya akan dilaksanakan tanggal 05 Oktober 2013 di Mako Lantamal IX Ambon. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, bersama Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro mengundang jajaran TNI - Polri wilayah Maluku dalam pertandingan persahabatan menembak pistol eksekutif TNI – Polri di lapangan tembak pistol Yos Sudarso Lantamal IX Ambon. Rabu (02/10/2013).

Pertandingan persahabatan menembak pistol eksekutif ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan perlombaan menjelang HUT TNI ke 68, kegiatan menembak eksekutif yang rencananya akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dan bertujuan untuk membangun hubungan silahturahmi yang baik antara TNI – Polri di wilayah Maluku khususnya kota Ambon, sehingga integritas dan sinergitas TNI – Polri wilayah ini semakin solid.

Pada pertandingan menembak eksekutif TNI – Polri dipertandingkan   menembak pistol jarak tembak 25 meter, diikuti oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, Kapolda Maluku Brigjen Pol Muktiono, S.H. M.H., Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Yulianta, S.IP, Irdam XVI/Pattimura Kolonel INF Heru Suryono mewakili Pangdam XVI / PTM Mayjen TNI Eko Wiratmoko, dan para pejabat setingkat Asisten di jajaran Kotama TNI wilayah Maluku. 

Dalam pertandingan menembak eksekutif tersebut Kolonel Marinir Tory Subiyantoro dari Lantamal IX memperoleh juara Pertama setelah mendapatkan nilai tertinggi dengan Nilai 99,1 sedangkan pada urutan kedua diraih oleh Letkol CZI Bayu Ekawan dari Kodam XVI/Pattimura dengan perolehan Nilai 95,3 dan Kolonel ARM Nofri Rizal dengan nilai 90 dari Kodam XVI/Pattimura keluar sebagai Juara ketiga.

Lapangan tembak Yos Sudarso Lantamal IX berfungsi sebagai sarana latihan untuk meningkatkan profesionalisme khususnya bagi para prajurit Lantamal IX Ambon.  “Lapangan tembak ini masih dalam proses pembangunan dan diharapkan ke depan menjadi lapangan tembak yang memenuhi syarat sebagai tempat latihan dan pertandingan menembak pistol di Maluku khususnya kota Ambon”. Ujar Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin. (DISPEN LANTAMAL IX)

                  

posted @ Thursday, October 3, 2013 5:51 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page