Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA PARADE HUT TNI KE – 68 WILAYAH MALUKU TERPUSAT DI LANTAMAL IX AMBON

    

         Bertepatan tanggal 5 Oktober 2013, Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 68 dengan tema “ Profesional, Militan, Solid, dan Bersama Rakyat TNI Kuat ”. Pelaksanaan upacara parade HUT TNI ke – 68 terpusat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon. Sabtu, (05/10/2013).

Memperingati moment HUT TNI ke – 68 kali ini, dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Eko Wiratmoko yang bertindak sebagai Irup mengatakan pada peringatan hari TNI ke-68, sudah sepatutnya momentum ini kita jadikan wahana untuk merefleksikan diri dan merevitalisasi pengabdian TNI ke depan secara kontekstual bagi kepentingan nasional, terutama yang menyangkut empat hal penting, yaitu pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan, dan kesatuan bangsa, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan umum, dan suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014, serta mempertahankan kedaulatan, dan keutuhan NKRI.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula Defile dari tiap – tiap Satuan TNI dengan iring – iringan kendaraan tempur taktis dari TNI AD, Sea Rider dari Lantamal IX, dan kendaraan Patwal dari POM TNI. Acara dilanjutkan dengan syukuran peringatan HUT TNI ke – 68 di Marshailling Area dengan dimeriahkan oleh Group Band Lantamal IX. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga pemotongan tumpeng oleh Pangdam XVI /PTM Mayjen TNI Eko Wiratmoko beserta Ibu, Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin beserta Ibu, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Yulianta S.IP beserta Ibu dan diberikan kepada perwakilan Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

            Pada akhirnya TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar TNI, dan seluruh komponen bangsa atas dharma bhakti TNI kepada Bangsa, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Dengan kerja keras, kesungguhan kita semua untuk dapat menjalankan tugas kedepan dengan sebaik – baiknya. Dirgahayu TNI ke – 68. “ Profesional, Militan, Solid, dan Bersama Rakyat TNI Kuat ”.

Hadir dalam kegiatan peringatan HUT TNI ke – 68 di Lantamal IX Ambon, Plt Gubernur Maluku, Pejabat FKPD Prov. Maluku, Danlantamal IX, Kasdam XVI/PTM, Kapolda Maluku, Irdam XVI / PTM, Danlanud Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Walikota Ambon, Para Asisten dijajaran Kodam XVI/PTM, Lantamal IX, dan Lanud PattimuraKajati, Syahbandar Ambon, serta tamu undangan lainnya. (DISPEN LANTAMAL IX)

  

posted @ Sunday, October 6, 2013 4:30 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page