Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE – 85

          
 

Hari Sumpah Pemuda ­­­­merupakan moment yang sangat bersejarah, dan telah memberikan inspirasi, serta motivasi yang besar bagi kemajuan bangsa Indonesia. Dilaksanakan dilapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon diperingati upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 85 dengan diikuti oleh prajurit dan PNS Lantamal IX. Senin (28/10/2013).

Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro selaku Inspektur upacara (Irup) membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Roy Suryo menyampaikan bahwa, melalui peringatan ini kita dapat mengenang tekad pemuda Indonesia yang pada saat itu mengikrarkan komitmen persatuan, dan kesatuan bangsa yaitu “satu tanah air – tanah air Indonesia, satu bangsa – bangsa Indonesia, dan satu bahasa – bahasa Indonesia”. tema yang diambil pada upacra kali ini adalah mewujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi.

Diharapkan Bangsa Indonesia kembali merenungkan, serta menghayati jiwa, dan semangat yang terkandung dalam nilai - nilai sumpah Pemuda yang diikrarkan dari berbagai suku, agama, dan  kebudayaan. Semoga dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bangsa Indonesia dapat memetik hikmah yang terkandung didalamnya.

Hadir dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 85 di Lantamal IX Ambon Para Asisten Danlantamal IX, Para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, October 29, 2013 4:12 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page