Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSONEL LANTAMAL IX MANTAPKAN TEORI MENEMBAK LARAS PANJANG

  

       Kemampuan menembak senjata laras panjang merupakan salah satu kemampuan naluri tempur yang wajib di kuasai oleh setiap prajurit TNI AL khususnya prajurit Lantamal IX Ambon. Untuk lebih memantapkan kemahiran menembak senjata laras panjang jenis Senapan Serbu 1 (SS1) bagi prajurit Lantamal IX, Pasops Denma Lantamal IX Lettu Marinir Nardi memberikan teori menembak senjata Laras panjang di Marsailling Area Lantamal IX. Rabu,(06/11/2013).

Dalam kesempatan tersebut materi yang disampaikan adalah langkah – langkah untuk mendapatkan bidikan nol benar. Sebelum melaksanakan latihan menembak dilapangan dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 produksi Pindad, maka setiap personel Lantamal IX harus mengerti, dan memahami teori menembak untuk menghasilkan nilai menembak yang sempurna, serta tepat sasaran.

Selain itu personel Lantamal IX juga melaksanakan bongkar – pasang senjata yang bertujuan untuk mengetahui lebih detail tentang bagian perbagian SS1, dan mengingatkan tentang tata cara pengamanan senjata baik sebelum maupun sesudah melaksanakan latihan menembak, sehingga menjaga keamanan personel maupun materil dalam latihan yang merupakan faktor terpenting untuk mengutamakan zero accident.  (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, November 7, 2013 4:49 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page