Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1435 H DI LANTAMAL IX AMBON

            

Peringatan tahun baru Islam yang setiap tahun kita peringati pada tanggal 1 Muharram mempunyai arti penting bagi segenap umat Islam, karena pada saat itu Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya melaksanakan Hijrah dari kota Mekkah ke kota Madinah, serta dimulainya kalender tahun Islam. Untuk memperingati peristiwa tersebut Lantamal IX Ambon mengadakan kegiatan peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1435 Hijriyah dengan tema “Sebagai sarana memantapkan kebersamaan dengan rakyat, militansi dan soliditas Prajurit TNI dalam pelaksanaan  tugas”. di Gedung Manggalaloka Lantamal IX Ambon. Rabu, (13/11/2013).

Diawal acara dibacakan amanat Komandan Lantamal IX Laksamana TNI Asep Burhanudin oleh Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro. Dalam amanatnya peringatan tahun baru Islam marilah kita menjadikan momentum peringatan ini bukan sekedar seremonial melainkan untuk dapat mengambil hikmah dan tauladan dari apa yang pernah Rasulullah SAW dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Kalam Illahi Qs : Al Azhab (ayat 21 – 23) dan ceramah agama Islam oleh Ustadz Irfan Kow yang menyampaikan bulan Hijriyah adalah bulan kebaikan apabila kita melakukan kebaikan di hari tersebut maka pahala kita akan dilipat gandakan Allah SWT. Jangan beranggapan bahwa bulan Hijriyah adalah bulan yang penuh dengan musibah karena musibah merupakan ketetapan Allah SWT. Beliau juga berpesan kepada prajurit Lantamal IX untuk selalu bekerja dan berdoa dengan ikhlas demi terwujudnya prajurit yang Militansi dan Soliditas.

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Komandan Lantamal IX, para Kadis atau Kastker, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX Ambon, serta Ibu – ibu Jalasenastri Korcab IX Daerah Armatim. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini seluruh prajurit Lantamal IX untuk selalu merenungkan setiap perbuatan dan meningkatkan ibadah untuk lebih baik dari hari kemarin. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Thursday, November 14, 2013 1:20 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page