Current Articles | Categories | Search | Syndication

TARUNA AAL ANGKATAN 59 DISAMBUT MERIAH DI AMBON

 

      Sebanyak 99 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 59 dalam rangka Latihan dan Praktek (Lattek) Jalayudha 2013 tiba di kota Ambon. Kedatangan Taruna AAL dengan KRI Teluk Mandar - 514 yang di Komandani Letkol Laut (P) Slamet Hariono disambut dengan meriah dan antusias oleh masyarakat kota Ambon, dan pengalungan bunga kepada Sermatutar Pelaut Egistya Pranda, serta Putra Daerah Maluku asal Desa Ureng, Sermatutar Marinir Ali Iskandar. Kamis (21/11/2013).

Bertempat di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon, para Taruna AAL disambut oleh pejabat Muspida Prov. Maluku diantaranya Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, Wakapolda Maluku, Danlanud Pattimura, Komandan KRI Tanjung Nusanive – 973, serta para Asisten Danlantamal IX dan para Kadis/Kasatker Lantamal IX.

                           

       Dalam Kunjungannya para Taruna AAL didampingi oleh Komandan Latihan (Danlat) dari AAL Letkol Laut (P) M. Yusuf beserta rombongan berkesempatan melaksanakan Courtesy Call (Kunjungan Kehormatan) di kantor Gubernur Maluku, Walikota Ambon, Pangdam XVI / PTM, Danlantamal IX, Kapolda Maluku, dan Danlanud Pattimura. Selain itu  sebanyak 24 Taruna AAL Koprs Marinir mengikuti latihan Ratsus (Pendaratan Khusus) di Pantai Teluk Dalam Ambon dengan menggunakan 3 perahu karet.

       Menurut rencana besok pagi, Jum’at 22 November 2013 para Taruna AAL ini akan berkunjung ke sekolah SMU yang ada di kota Ambon dengan tujuan sebagai promosi dan pengenalan tentang Akademi Angkatan Laut pada khususnya, dan TNI AL pada umumnya.

Selama berada di Lantamal IX, Taruna AAL akan melaksanakan kegiatan Kirab Drum band Genderang Suling Gita Jala Taruna tanggal 22 November 2013 pada pukul 14.00 dimulai dari Gong Perdamaian Kota Ambon melewati Gereja Maranatha, Bank Mandiri, Hotel Amboina, SMU Xaverius, Polda Maluku, Korem 151/Binaiya, hingga tugu Trikora menuju Masjid Al - Fatah dan kembali di Lapangan Merdeka Kota Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, November 22, 2013 4:44 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page