Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX TANAM 1.000 POHON MANGROVE DI PESISIR TELUK DALAM AMBON

  
 

        Sebanyak 1.000 pohon Bakau (Mangrove) ditanam di pesisir Teluk Dalam Ambon dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2013. Kegiatan penanaman pohon bakau tersebut dipimpin langsung Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin dengan diikuti Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, Para Asisten Danlantamal IX, Kasatker Lantamal IX, para Perwira, Bintara,  Tamtama Lantamal IX, Yonmarhanlan IX dan PNS Lantamal IX Ambon. Penanaman pohon ini dilaksanakan pada hari  Selasa, (26/11/2013).

Pohon bakau/mangrove merupakan tanaman yang hidup dipesisir pantai dan dapat hidup dengan kadar saliditas garam yang tinggi. Tanaman bakau sangat berguna untuk mencegah abrasi, memperbaiki dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup beserta sumber daya alam didalamnnya dan sebagai wujud nyata untuk mendukung program penghijauan Nasional, ujar Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin.

            Kegiatan tanam pohon Mangrove diawali dengan upacara dan laporan kesiapan penanaman 1.000 pohon Mangrove. Sebelum ditanam, lokasi penanaman pohon Mangrove dibersihkan sehingga tanaman ini dapat tumbuh dengan baik. Selain personel Lantamal IX Ambon, kegiatan tanam pohon Mangrove diikuti juga oleh siswa - siswi SMP Hang Tuah Ambon dan masyarakat setempat.

“Acara penanaman pohon Bakau agar ditindak lanjuti dengan pemeliharaan dan perawatan secara rutin sehingga pohon bakau yang ditanam akan tumbuh dan berkembang serta dapat bermanfaat seperti yang diharapkan”, jelas Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin. (DISPEN LANTAMAL IX)

                                               


posted @ Wednesday, November 27, 2013 1:34 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page