Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MEMBUKA PENDAFTARAN TAMTAMA TNI AL TAHUN 2014

 

      Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia pada umumnya dan Maluku pada khususnya untuk bergabung serta dididik menjadi Tamtama TNI AL tahun 2014, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri di Staf Personel (Spers) Markas Komando (Mako) Lantamal IX Halong, Ambon.

Adapun persyaratan umum untuk mendaftar menjadi calon Tamtama TNI AL antara lain adalah Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, bukan prajurit TNI dan bukan anggota Polri atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), berusia setinggi – tingginya 22 tahun dan paling rendah 17 tahun 9 bulan saat pembukaan Dikma tanggal 3 April 2014. Berkelakuan baik, tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi prajurit TNI/TNI AL, disertai dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.

Berbadan sehat, tidak bertato, dan tidak bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkacamata. Berijazah serendah – rendahnya SLTP/Sederajat. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan yang dinyatakan dengan Surat Keterangan dari Kepala Desa/Lurah dan disetujui oleh Orang Tua/Wali, Tinggi badan tidak kurang dari 163 cm dengan berat badan seimbang. Harus ada persetujuan/ijin dari Orang Tua/Wali bagi yang belum berusia 21 tahun. Kepada calon Tamtama TNI AL dapat mendaftar secara online melalui internet dengan mengakses alamat website www.REKRUTMEN–TNI.ILMCI.com dengan mengisi formulir pendaftaran dilanjutkan daftar ulang secara fisik dengan membawa cetakan formulir pendaftaran dan berkas asli : Akte kelahiran, Ijazah, Daftar nilai UAN, Pas Poto Hitam Putih terbaru ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar, 3x4 sebanyak 1 lembar, KTP calon, KTP orang tua, KTP Wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua, Kartu keluarga, foto kopi berkas asli masing-masing satu lembar, dua buah stofmap warna merah.

Pembukaan pendaftaran akan dimulai pada tanggal 16 Desember 2013 dan di tutup pada tanggal 09 Januari 2013 bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri di Staf Personel (Spers) Lantamal IX Ambon di Halong. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi no. telepon 0911- 343162. Dalam proses rekrutmen calon Tamtama TNI AL ini tidak di pungut bayaran apapun atau gratis.  (DISPEN LANTAMAL IX).


posted @ Friday, November 29, 2013 4:18 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page