Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN PANTAI KOTA AMBON

      

Lantamal IX Ambon bersama masyarakat bersihkan pantai Kota Ambon dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2013. Kegiatan Karya Bakti tersebut diikuti kurang lebih 1.000 orang yang terdiri  seluruh Personel Lantamal IX dibantu oleh Dinas Kebersihan Kota Ambon, Ditpolair Polda Maluku, SMU Negeri 4 Ambon, SMU Negeri 5 Ambon,  SMK Negeri 6 Ambon, SMP Hang Tuah, SMP Negeri 3 Ambon dan masyarakat sekitarnya. Bersih-bersih pantai dilaksanakan pada hari Jum’at,  (29/11/2013).

Pelaksanaan bersih-bersih pantai dibagi menjadi 3 sektor yaitu sektor pertama dimulai dari Lorong perahu menuju pesisir pantai Teluk Dalam Ambon. Bagian sektor kedua pembersihan dimulai dari Desa Latta sampai dengan SMUN 5 Desa Lateri, sedangkan sektor ketiga dari SMUN 5 menuju Ditpolair.  Didukung 2 perahu karet Lantamal IX serta peralatan kebersihan dan kantong sampah untuk mengangkut sampah yang berada di tengah - tengah Pantai Teluk Dalam Ambon, selanjutnya dikumpulkan kemudian diangkut ke truk milik Dinas Kebersihan Kota Ambon untuk dibuang dilokasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

“Kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Armada RI tahun 2013. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat, pelajar dan terutama instansi terkait untuk terus menerus membersihkan dan menjaga pantai dari kotoran sampah”  terang Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin. (DISPEN LANTAMAL IX)

 


posted @ Saturday, November 30, 2013 1:47 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page