Current Articles | Categories | Search | Syndication

SERTIJAB DANYONMARHANLAN IX DI LANTAMAL IX AMBON

  
 

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon dari Mayor Marinir Rusmo kepada Mayor Marinir Datuk Sinaga di lapangan apel Markas Komando Lantamal IX Ambon pada hari, Senin, (09/12/2013).

Komandan Pasmar – 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso mengatakan bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses wajar yang harus dilaksanakan, bukan saja untuk memenuhi proses pembinaan personel dalam peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsive terhadap dinamika lingkungan yang berkembang. Pergantian pejabat juga merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaruan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan yang optimal.

Yonmarhanlan IX Ambon adalah satuan pelaksanaan Pasmar – 1 yang bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur – unsur pertahanan pangkalan dan menyelenggarakan tugas – tugas pengamanan pangkalan utama Angkatan Laut di wilayah Lantamal IX Ambon. Pembinaan satuan Yonmarhanlan IX Ambon merupakan tugas dan tanggung jawab Pasmar – 1, namun dalam penyelenggaraan operasinya melaksanakan tugas – tugas yang diberikan Lantamal IX Ambon.

Kondisi tersebut merupakan posisi yang harus dicermati dan dipahami oleh Danyonmarhanlan, sehingga dalam pembinaan satuannya dengan memanfaatkan kearifan lokal harus pandai mengkomunikasikan baik dengan Pasmar – 1, Lantamal IX Ambon maupun satuan TNI/POLRI serta masyarakat setempat hingga mampu terciptanya hubungan saling menguntungkan yang dapat mendukung tugas Yonmarhanlan di wilayah Lantamal IX Ambon.

Pembinaan satuan Yonmarhanlan IX Ambon dihadapan keterbatasan sumber daya yang ada, mampu menampilkan karya serta pengabdian yang sangat membanggakan Pasmar – 1 dengan menampilkan sosok prajurit yang profesionalisme, penuh semangat dan gembira.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal IX Kolonel Mar Tory Subiyantoro, Para Asisten Danlantamal IX, Para Asisten Danpasmar – 1,  Wakil Walikota Ambon, Dansat Brimob Maluku, Dandim 1504 Binaiya, Kapolres Ambon dan Pulau Lease, LO Kodam XVI/PTM, Para Kasatker Lantamal IX dan Jalasenastri Korcab Pasmar – 1, Jalasenastri Korcab IX Daerah Armatim serta para undangan lainnya. (DISPEN LANTAMAL IX) 

                     

 

posted @ Tuesday, December 10, 2013 4:32 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page