Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL MENDAPAT GELAR KEHORMATAN DARI MASYARAKAT MALUKU

   

         Majelis Latupati Maluku memberikan gelar kehormatan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio dengan nama Dawa Ulu Kai Saka Lau Meite Maluku yang artinya pemimpin besar yang melindungi Laut Maluku. Pemberian gelar kehormatan ini dilaksanakan di kediaman Gubernur Maluku, pada hari Senin, (16/12/2013).

      Gelar kehormatan ini adalah diberikan hanya untuk orang – orang pilihan, dan diputuskan dalam pertemuan Majelis Latupati Maluku yang bertempat di Kantor Gubernur Maluku. Dan setelah pemberian gelar ini KASAL sudah dapat melaksanakan perlindungan laut di bumi Maluku yang dikenal dengan bumi Raja – raja sesuai makna gelarnya.

“Saya tidak pernah menduga akan mendapat kesempatan penganugerahan, ini merupakan suatu penghormatan dan penghargaan yang luar biasa. Penghargaan yang luar biasa ini akan saya jaga dan pertahankan serta berkewajiban menjaga perairan Maluku dari aspek keamanan laut”. Ujar Laksamana TNI Dr. Marsetio.

Sementara itu Gubernur Maluku Saut Situmorang mengatakan bahwa penganugerahan gelar kehormatan ini pantas diterima oleh KASAL sebagai pucuk pimpinan di jajaran TNI AL, disamping itu bahwa gelar kehormatan kepada pejabat Negara adalah seseorang dipandang layak. (DISPEN LANTAMAL IX)

                                               

 

posted @ Tuesday, December 17, 2013 7:23 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page