Current Articles | Categories | Search | Syndication

720 MASYARAKAT AMBON BERLAYAR (JOY SAILING) DENGAN KRI SURABAYA – 591

        

Kurang lebih dari 720 masyarakat kota Ambon melaksanakan pelayaran (Joy Sailing) di perairan Teluk Dalam Ambon dengan menggunakan KRI Surabaya – 591 yang di Komandani oleh Letkol Laut (P) Rizky. Pelayaran yang berlangsung kurang lebih dari 4 (empat) jam ini yaitu di mulai dari jam 08.00 – 12.00 WIT, berangkat dari dermaga Irian Lantamal IX Ambon pada hari Sabtu, (28/12/2013).

Komandan Gugus Tempur Laut Wilayah Timur (Dan Guspurlatim) Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos mengatakan bahwa sekarang ini kita sedang melaksanakan operasi Arung Hiu 2013 di mana melibatkan 6 (enam) Kapal Perang (KRI), salah satu diantaranya adalah KRI Surabaya – 591 didukung 2 pesawat, Pasukan Taifib, Pasukan Katak, Marinir, Penyelam. Khusus untuk KRI Surabaya  – 591 ini atas perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio untuk mendukung pelaksanaan Joy Sailing sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon.

Lebih lanjut dikatakan bahwa ini merupakan suatau kebanggaan dan kehormatan bagi TNI AL, Lantamal IX Ambon dan Guspurlatim serta ABK KRI Surabaya – 591 di mana para Pejabat, FKPD, Pemuka Agama, Tokoh masyarakat, Perwakilan Raja – Raja di Kota Ambon, para mahasiswa dan pelajar bisa hadir dan melaksanakan pelayaran pada saat ini.

Sementara itu Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin mengatakan bahwa pelayaran atau Joy Sailing ini sangat penting. Dengan adanya acara seperti ini para masyarakat tahu bahwa TNI AL mempunyai Kapal Perang yang besar. Ini penting karena KRI di beli dari uang rakyat, jadi harus dijaga dan dirawat bersama – sama. Disamping itu para masyarakat juga diberi kesempatan untuk melihat secara langsung apa saja yang dimiliki dan apa kemampuan dari KRI Surabaya – 591 ini. (DISPEN LANTAMAL IX)

                      

 


posted @ Monday, December 30, 2013 12:58 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page