Current Articles | Categories | Search | Syndication

SIDANG PANTUKHIRDA CALON KADET AAL DAN BINTARA PK TNI AL TAHUN 2012

 
 
Rabu, (13/06) Lantamal IX telah melaksanakan sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Kadet (Cakad) Akademi Angkatan Laut dan Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier Pria/ Wanita TNI AL tahun 2012. Sidang Pantukhirda tersebut dipimpin oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, SH,  dan didampingi oleh Tim Panitia Daerah Lantamal IX antara Lain, Sekertaris Panitia Daerah (Panda) Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) I Dewa Nyoman Bagus Wibawa. SE., Katim Rik MI Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Arif Sumartono, Katim Rik Kesehatan Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Maxi Milianus Mangundap, Katim Rik Administrasi Mayor Laut (E) Wahyu Hidayat dan Katim Rik Jas Mayor Laut (KH) Achmad Syahariyono, S.Ag., M.M.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asops Danlantamal IX, Aslog Danlantamal IX, Asrena Danlantamal IX dan Para Kasatker Jajaran Lantamal IX. Pembukaan sidang di tandai dengan ketukan palu oleh Komandan Lantamal IX selaku Ketua Panda.    
Dalam laporan Singkat yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal IX selaku Sekertaris Panda menyebutkan bahwa Penerimaan Calon Kadet AAL dan Calon Bintara Pk Pria/Wanita Tni AL Tahun 2012 dimulai dengan sosialisasi dan pengumuman pada tanggal 01 Maret s/d 13 April 2012, Pada tanggal 16 April s/d 04 Mei 2012 dimulai pendaftaran dengan jumlah pendaftar sebanyak 264 orang terdiri dari : Calon Kadet AAL sebanyak 16 orang, Calon Bintara PK Pria berjumlah 118 orang dan Calon Bintara PK Wanita 30 orang.
Selanjutnya Komandan Lantamal IX serta para pejabat Lantamal IX yang hadir pada kegiatan ini memeriksa 12 Orang peserta yang mengikuti seleksi. Pada Sidang Pantukhirda tahun ini tanpa adanya Calon Bintara PK Wanita karna 3 Orang calon Bintara PK wanita yang tersisa gugur pada seleksi Kesehatan dua yang dilaksanakan tanggal 30 dan 31 Mei 2012 lalu.
Selesai memeriksa peserta sidang Pantukhirda dan berdiskusi dengan panitia penerimaan Calon Kadet AAL dan Calon Bintara Pk Pria/Wanita TNI AL Tahun 2012, Komandan Lantamal IX selanjutnya mengumumkan hasil sidang Pantukhirda, yaitu dari 12 Orang peserta sidang pantukhirda 1 Orang Cakad dan 8 Orang Caba PK Pria dinyatakan lulus serta 3 Orang dinyatakan tidak lulus.
Peserta sidang Pantukhirda yang dinyatakan lulus atas nama Fitrian Budi Prastya Lahir Di Ambon, 17 Maret 1994 (CAKAD) serta 8 orang Caba PK Pria atas nama Toni Andi Ardianto lahir di Trenggalek 12 Oktober 1993, Widiyanto Ari Pratama lahir di Ambon 31 Januari 1991, Rachmat Irvandy kelahiran Lubuk Alung 08 Maret 1993, Bayu Pradana kelahiran Nganjuk 01 September 1991, Ago Harianto Sukarto lahir di Luhu 16 Agustus 1990, Tiok Sigit Kristianto kelahiran Nganjuk 08 Agustus 1991, Doni Catur Budianto lahir di Nganjuk 25 Desember 1991 dan Yohanes Siregar lahir di P. Siantar 15 April 1994.
Kurang satu langkah lagi Calon Kadet AAL dan para Calon Bintara PK Pria tahun 2012 menjadi Prajurit matra laut TNI AL, maka diharapkan para calon dapat menjaga kesehatan serta menguatkan mental dan Fisik guna menghadapi seleksi Pantukhirda Pusat yang akan di laksanakan di Lapetal Malang. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Monday, August 13, 2012 2:16 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page