Current Articles | Categories | Search | Syndication

ANGGOTA LANTAMAL IX MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1433 H / 2014 M

    
 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H/2014 M diikuti oleh seluruh anggota Lantamal IX yang beragama islam. Peringatan ini dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Lantamal IX Ambon pada hari Rabu, (22/01/2014).

Dalam amanatnya Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin yang dibacakan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah kita harus memiliki sifat – sifat terpuji seperti Nabi. Sifat tersebut menjadi tuntunan yang utama bagi kita semua dalam mencapai kehidupan yang berbahagia, baik di dunia maupun di akhirat. Tema yang diangkat dalam peringatan Maulid Nabi adalah “ Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kebersamaan Prajurit TNI Dengan Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Dari tema tersebut, implementasi bagi kita warga Lantamal IX adalah senantiasa menjadikan Rosulallah SAW sebagai teladan dalam menjalankan tugas, bersikap rendah hati dalam pergaulan, tekun dan ulet dalam bekerja serta disiplin dan selalu berusaha memelihara hubungan harmonis dengan siapapun demi mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Sementara itu ceramah Agama Islam yang di bawakan oleh ustadz Imam Mushanif, S. Ag. Membahas tentang Maulid yang berarti kelahiran, Maulid juga disebut Milat. Nabi Muhammad lahir pada tanggal 12 Robiulawal yang bertepatan dengan kisah gagalnya usaha penghancuran ka'bah oleh Raja Abrahah dan 60.000 tentaranya  dengan menggunakan kendaraan gajah yang kemudian disebut sebagai tahun gajah. Tujuan memperingati Maulid adalah untuk mengenang kembali dan umat islam mencintai Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut Asintel Danlantamal IX Letkol Laut (P) M. Hamzah Soerjo Widodo, Aspers Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Hadi Priyono, Perwira, Bintara, Tamtama, serta PNS Lantamal IX Ambon. Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan seluruh personel Lantamal IX, serta dapat mendekatkan diri kepada-Nya.(DISPEN LANTAMAL IX)

 

 

 

posted @ Thursday, January 23, 2014 4:47 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page