Current Articles | Categories | Search | Syndication

SAKA BAHARI LANTAMAL IX MENGIKUTI PERKEMAHAN ANTARA SAKA TINGKAT DAERAH MALUKU

    

       Saka Bahari Lantamal IX Ambon mengikuti perkemahan antar Saka (Satuan Karya) tingkat daerah Maluku di Bumi Perkemahan Lorihua Desa Suli Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan tersebut yang akan berlangsung selama 4 (empat) hari ini tanggal 23 – 26 Januari 2014 tersebut dibuka oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Maluku Drs. Jacob Patty pada hari Kamis, (23/01/2014)

Dalam sambutannya Drs. Jacob Patty mengatakan bahwa Gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal tujuannya adalah untuk membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan serta meningkatkan ketrampilan generasi muda. Penyerahan peran Saka tinggkat daerah Maluku tahun 2014 yang didalamnya dilaksanakan bimbingan teknis bagi pamong Saka adalah upaya untuk mensinergikan pengelolaan satuan karya Pramuka di daerah Maluku.

Selama perkemahan akan dilaksanakan kegiatan meliputi pengenalan, penyaluran minat, dan pengembangan bakat yang diharapkan dapat menambah pengalaman serta pengetahuan baru mengenai materi kegiatan Kesakaan yang ada serta kegiatan-kegiatan lainnya. Selain itu diberikan kesempatan bagi peserta untuk mengikuti lomba cerdas tangkas dan lomba membuat gambar berinovasi.

Kegiatan tersebut selain diikuti oleh Saka Bahari juga diikuti Saka Bhayangkara, Saka Dirgantara, Saka Bakti Husada, Saka Wanabakti, Saka Taruna Bumi, Saka Kencana dan Saka Wirakartika. Pada akhir kegiatan akan dilaksanakan pentas seni dan perayaan api unggun tanda berakhirnya perkemahan antar Saka Daerah Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)

 


posted @ Saturday, January 25, 2014 12:19 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page