Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERSONEL LANTAMAL IX MENGIKUTI GELAR PASUKAN BENCANA ALAM

   

         Dalam rangka menghadapi dan mengatasi bencana alam di wilayah Maluku dan Maluku Utara, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX dilaksanakan apel gabungan TNI - Polri serta Instansi terkait. Upacara dipimpin oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Torry Johar Banguntoro, Rabu (29/01/2014)

            Personel TNI di wilayah Maluku dan Maluku Utara telah menyiapkan personel  dan perlengkapan pendukung untuk mengatasi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi. Sebanyak 17 SSK dan 25 SST dari TNI AD, 2 SSK dan 3 SSR dari TNI AL dan 3 SST dari TNI AU yang tersebar di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

            Kesiapan kekuatan jajaran TNI di wilayah Maluku dan Maluku Utara untuk menanggulangi bencana alam, tentunya akan menjadi suatu kesiapan yang lebih bermakna dan lebih bermanfaat apabila dapat disinergiskan dengan kesiapan dan kekuatan masyarakat yang dikoordinir oleh Pemerintah Daerah setempat dalam upaya mengantisipasi bencana alam di wilayah.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemeriksaan kendaraan evakuasi, peralatan pendukung serta personel Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX yang telah dipersiapkan. Kegiatan Apel gabungan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Maluku Brigjen Pol Murad Ismail, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Yulianta, S.IP, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, para Asisten Kodam XVI/PTM, pejabat TNI Polri, Sekot Kota Ambon, serta tamu dan undangan lainnya. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Thursday, January 30, 2014 5:25 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page