Current Articles | Categories | Search | Syndication

WAPRES RI MENUTUP MTQ TINGKAT NASIONAL KE XXIV DI AMBON

  
    Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXIV tahun 2012 setelah dibuka Presiden RI tanggal 08 Juni 2012, Jumat (15/06) Wakil Presiden RI Boediono berkunjung ke Ambon Provinsi Maluku untuk menutup kegiatan Nasional tersebut. Dalam penutupan MTQ di Lapangan Merdeka Ambon dibacakan hasil keputusan oleh Ketua Dewan Hakim Nasional Prof. DR. Agil Husein Al Munawar, MA mengenai Juara umum yang diraih oleh Provinsi DKI Jakarta sedangkan Provinsi Maluku meraih peringkat ke 10.
     Dalam sambutan Wakil Presiden RI menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Maluku sangatlah nyata, kerukunan ini merupakan suatu kearifan lokal yang sudah ditanamkan oleh para pendahulu sehingga tugas kita untuk menjaga serta melestarikannya. Terkait dengan hasil telah diraih, Wakil Presiden RI menyampaikan bahwa para peserta dari 33 Provinsi adalah hasil kerja keras dari para Kafilah yang terus melakukan latihan panjang selama dua tahun dan kunci dari keberhasilan adalah kerja keras yang terlihat dalam pelaksanaan MTQ tahun 2012. Pada akhir acara penutupan MTQ Tingkat Nasional XXIV tahun 2012 ditampilkan Tarian Kolosal yang merupakan suatu tarian dari perwujudan kebersamaan umat beragama di Maluku. Selain itu tarian tersebut menceritakan tentang sejarah perjalanan agama di Provinsi Maluku.
     Setelah mengikuti acara penutupan Sabtu, (16/07) bertempat di gedung Islamic Center Waihaong Ambon dilaksanakan acara Silahturahim Wakil Presiden RI dan Ibu Herawati Boediono dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kota Se – Maluku, Pejabat Pemerintahan Kota Ambon, Perwira TNI – Polri Se – Maluku, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para Camat, Lurah serta Raja Se – Pulau Ambon. Dalam acara Silahturahim dilaksanakan Tanya jawab serta usul dari perwakilan setiap organisasi mulai dari Bupati, Anggota DPRD serta Raja dari Pulau Ambon. 
      Setelah melaksanakan acara di Islamic Center, rombongan menuju ruang VVIP Pemda Bandara Internasional Pattimura Ambon. Adapun para pejabat yang mengantar Wakil Presiden RI Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu, Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Suharsono, S.IP, Kapolda Maluku Brigjen Pol Syarif Gunawan, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H., Danlanud Pattimura Kolonel Pnb T. Sembiring, serta unsur Muspida Propinsi Maluku. Pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional XXIV tahun 2012 dapat berjalan lancar dan sukses berkat adanya kerja sama dari masyarakat serta Pemerintah Daerah sehingga pelaksanaan MTQ di Ambon dapat sukses dan membawa kesan yang indah bagi para Kafilah serta Presiden RI dan Wakil Presiden RI yang datang di Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Monday, August 13, 2012 2:19 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page