Current Articles | Categories | Search | Syndication

LETKOL LAUT (K) RUSTANDI, SE. JABAT KADISKES LANTAMAL IX AMBON

        

            Letkol Laut (K) Rustandi, SE. yang sebelumnya menjabat Dansatma RSAL dr. Ramelan Surabaya sekarang ini menjadi Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IX Ambon menggantikan Letkol Laut (K) dr. Maxi Milianus Mangundap, Sp.PD., yang selanjutnya menjadi Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) Pangkalan TNI AL (Lanal) Biak. Upacara serah terima jabatan Kadiskes ini dilaksanakan di Gedung Manggalaloka Lantamal IX Ambon pada hari Rabu, (05/02/2014).

            Dalam sambutannya, Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada acara tersebut mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi dan merupakan bagian dari proses pembinaan personel dengan tujuan agar roda organisasi menjadi semakin baik dari waktu ke waktu. Selain itu, serah terima jabatan juga merupakan awal tumbuhnya semangat baru yang tentunya akan disertai dengan munculnya ide – ide segar yang dapat meningkatkan kinerja Lantamal IX ke depan.

            Oleh karna itu dalam setiap momentum serah terima jabatan selalu diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif, rasional dan aplikatif, untuk mendukung pelaksanaan tugas – tugas TNI Angkatan Laut ke depan yang berkembang dengan dinamis.

            Dihadapkan pada berbagai keterbatasan yang ada saat ini, maka upaya untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut berkelas dunia (World Class Navy) akan merupakan pekerjaan berat dan kompleks. Untuk itu, dibutuhkan personel yang mampu merespon dan mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi, kemudian merumuskan dalam suatu kebijakan strategis yang tepat dan proporsional. Hal itu hanya dapat terwujud apabila personel pengawak organisasi memiliki kualitas sumber daya manusia yang profesional dan handal.

           Sehubungan dengan hal tersebut, Diskes Lantamal IX memegang peranan yang sangat penting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang tepat. Hal ini diperlukan dalam rangka mendukung kegiatan operasi dan latihan militer untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas terutama dalam hal penyediaan kebutuhan pelayanan kesehatan prajurit serta PNS Lantamal IX.

     Berkenaan dengan itu, Diskes Lantamal IX harus senantiasa mengoptimalkan pembinaaan sumber daya kesehatan guna meningkatkan profesionalisme personel kesehatan. Peningkatan sumber daya kesehatan dapat dilaksanakan dengan mengadakan kursus – kursus maupun pelatihan, baik yang diadakan secara internal maupun di luar Lantamal IX sedangkan dalam konteks pelayanan kesehatan, Diskes harus senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan dan dukungan kesehatan yang sebaik – baiknya bagi personel Lantamal IX beserta keluarganya. (DISPEN LANTAMAL IX)

                                                      

 

             

 


posted @ Thursday, February 6, 2014 4:25 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page