Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANAL TERNATE KUNJUNGI POSAL MABA

      
 

Komandan Lanal Ternate Letkol Laut (P) Uki PrasetIa ST,MM melaksanakan kunjungan kerja baru – baru ini ke Pos TNI AL Maba yang bertempat di Buli Kabupaten Halmahera Timur, dalam kunjungan tersebut komandan Lanal Ternate  diterima langsung oleh Danposal Maba Serka Ttg Roni Miharjo juga disambut oleh Bupati Halmahera Timur H. Rudi Erawan, Kapolres Haltim AKBP Pol.Jhonson Hasibuan, Kapolsek Maba Iptu Wahyu Kresna, Wadanramil 1505-04/Maba Peltu Is Patilio, Danpospol Airud Maba Briptu Irwan Duwila, Camat Maba Alen Goeslow, Ka UPP Buli Kapt H.Umar, Tokoh adat H.Musa Key, Tokoh Masyarakat Simon Goeslow, Dirops PT Antam Tbk UPBN Malut Bambang.

 

           Tujuan kegiatan kunjungan kerja ini adalah untuk melihat langsung keberadaan Posal Maba baik inventaris yang dimiliki berupa aset tanah dan sarana alpung serta mengecek langsung keberadaan anggota Posal Maba. Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut Komandan Lanal Ternate Letkol Laut (P) Uki PrasetIa ST,MM menyatakan bahwa Posal Maba sebagai mata telinga Lanal Ternate dan TNI AL harus mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini setiap ancaman khususnya di bidang kemaritiman dimana luas wilayah Provinsi Maluku Utara yang berupa kepulauan, sehingga mampu mendukung tugas pokok Lanal Ternate khususnya TNI AL pada umumnya

 

           Sementara itu Bupati Halmahera Timur H. Rudi Erawan juga menyampaikan bahwa perairan Halmahera Timur rawan akan kegiatan illegal Loging dan fishing sehingga aparat keamanan dalam hal ini kepolisian dan TNI AL untuk rutin melaksanakan kegiatan patroli guna mencegah adanya tindakan illegal tersebut.(DISPEN LANTAMAL IX)

 


 

 

 

 

posted @ Friday, February 14, 2014 5:30 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page