Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL : SAAT INI INDONESIA DIHANTAM DENGAN BERBAGAI ISU SENSITIF

        

Saat ini Indonesia sedang dihantam dengan berbagai isu sensitif yang menimbulkan riak – riak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maupun dalam konteks hubungan antar Negara. Diantaranya adalah penyadapan oleh intelijen Negara lain, imigran illegal menuju Australia, pelanggaran wilayah oleh kapal perang Negara asing dengan alasan pengusiran imigran illegal, penembakan nelayan Papua oleh satuan Patroli Negara tetangga, sentimen atas penamaan KRI Usman Harun, dinamika politik Nasional menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2014 dan sebagainya, demikian amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI DR. Marsetio, yang dibacakan oleh Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Herman Prasetiya pada upacara bendera di lapangan Markas Komando (mako) Lantamal IX, pada hari Senin (17/02/2014).

 

Lebih tegas dikatakan menyikapi berbagai isu sensitif ini diharapkan seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dapat mencermati memahami, dan menyikapinya secara dewasa. Jangan terpancing dengan provokasi ataupun ajakan – ajakan yang dapat membawa kerugian diri sendiri maupun Institusi.

 

Disamping itu trend iklim dunia membawa perubahan cuaca yang cukup ekstrem dengan curah hujan yang tinggi dan angin kencang menyebabkan terjadinya banjir di berbagai tempat di Indonesia. Tentunya cuaca tersebut juga dirasakan oleh unsur – unsur yang sedang melaksanakan patrol dilaut maupun diudara, sehingga diharapkan seluruh prajurit yang berdinas tetap siaga untuk melaksanakan pengamanan diri pribadi maupun aset dinas ditempat bekerja serta lingkungan sekitarnya. Selain itu juga senantiasa siap sedia untuk melaksanakan kegiatan membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi.(DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, February 18, 2014 12:40 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page