Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL : PERINGATAN HUT POMAL KE – 68 MERUPAKAN MOMENTUM YANG TEPAT UNTUK INTROPEKSI DAN EVALUASI TERHADAP PELAKSANAAN TUGAS

    

Peringatan hari ulang tahun Pomal ke – 68 ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama ini, dengan harapan kedepan akan diperoleh hasil yang lebih baik sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan TNI Angkatan Laut, demikian amanat Kepala Staf TNI – AL (Kasal) Laksamana TNI DR. Marsetio yang dibacakan Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Herman Prasetiyo pada apel khusus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) ke – 68 tahun 2014 di Lapangan apel Markas Komando Lantamal IX Ambon, pada hari Kamis, (20/02/2014).

 Lebih lanjut dikatakan bahwa tingkatkan prajurit Pomal yang profesional dalam penegakan hukum, disiplin dan tata tertib guna mendukung TNI - AL berkelas dunia sangatlah tepat dan relevan dengan konteks kekinian, dimana saat ini TNI – AL sedang membangun keunggulan di bidang sumber daya manusia, organisasi operasi maupun teknologi, agar dapat terus memantapkan diri sebagai Angkatan Laut kelas dunia sejajar dengan Angkatan Laut Negara – Negara maju lainnya.

Sebagai penegak hukum dan tata tertib prajurit, Pomal memiliki peran sangat penting dalam upaya membentuk personil TNI – AL yang taat hukum, disiplin tinggi dan patuh pada aturan yang berlaku. Untuk itu seluruh prajurit Pomal harus mampu menjadi suri teladan dan mampu mencitrakan dirinya sebagai pelindung dan pengayom bagi seluruh anggota, bukan menjadi sosok yang ditakuti oleh seluruh anggota.

Tahun 2014 merupakan tahun politik, dimana akan diselenggarakan perhelatan politik Nasional yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilu Presiden. Dalam rangka menciptakan suasana Pemilu berlangsung aman dan kondusif, maka TNI dituntut untuk dapat bersikap netral tanpa menunjukkan keberpihakan pada Partai politik tertentu. Berawal dari kondisi inilah diperlakukan keterlibatan prajurit Pomal untuk mengawal dan menjaga sikap disiplin, tata tertib dan ketaatan hukum seluruh prajurit TNI – AL dalam menjaga netralitas TNI dan menyukseskan Pemilu tahun 2014. (DISPEN LANTAMAL IX).

 

posted @ Friday, February 21, 2014 3:32 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page