Current Articles | Categories | Search | Syndication

KM. SIWALIMA EVAKUASI KORBAN BENCANA ALAM KE LANTAMAL IX AMBON

 
      Pada tanggal 13 Agustus 2012 telah tiba di Dermaga Lantamal IX 10 orang pasien korban bencana alam tanah longsor dan banjir dari Kab. Seram Bagian Barat (SBB) untuk dirawat diberbagai Rumah Sakit di Kota Ambon. Evakuasi dibantu oleh KM. Siwalima guna menggantarkan pasien ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan lebihlanjut. Diantaranya sebanyak 8 orang dirawat di Rumah Sakit F.X. Suhardjo Lantamal IX selebihnya 2 orang pasien di rawat di RSUD Tulehu.
Tim Kesehatan yang tergabung dalam Sailing Medical Service (SMS) terdiri dari tenaga medis dari RSUD Tulehu, Lantamal IX, PMI telah berada di daerah bencana selama 2 hari yang lalu. Tujuan dari Tim Kesehatan tersebut adalah untuk melaksanakan pengobatan secara gratis terhadap korban bencana alam di Desa Batu Lobang, Lirang, Lemboro dan Mangge – mangge. Ikut dalam tenaga medis untuk menggobati para korban bencana Kapten Laut (K) dr. Slamet Rahardjo dari Rumah Sakit F.X. Suhardjo Lantamal IX.
Para korban dan keluarga yang tiba di Lantamal IX, segera di evakuasi ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut dan RSUD Tulehu dengan menggunakan Ambulance. Korban yang dirujuk didampingi oleh masing - masing keluarga yang sama - sama ikut dalam evakuasi oleh KM. Siwalima. Selain Tim kesehatan, ikut dalam rombongan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mendata dan memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, August 14, 2012 8:41 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page