Current Articles | Categories | Search | Syndication

DIREKTUR BELA NEGARA DITJEN POTHAN KEMHAN RI LAKSMA TNI SUDARSONO, S.T., M.Sc MEMBUKA BIMNIS PKBN BAGI GURU SMP/SEDERAJAT DI WILAYAH MALUKU

   
 

Sebanyak 94 peserta dari guru-guru SMP/Sederajat di wilayah Maluku menerima Bimbingan Teknis Pembinaan Kesadaran Bela Negara (Bimnis PKBN) di Hotel The Natsepa Resort Kota Ambon. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar Guru SMP/Sederajat di Maluku dapat meningkatkan ketrampilan dan kemampuan dalam mentransformasikan nilai-nilai bela negara kepada Peserta Didik dengan metode yang inovatif, Rabu, (05/03/2014).

Binsis PKBN dibuka oleh Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Laksma TNI Sudarsono, S.T., M.Sc, dilanjutkan penyamatan tanda peserta kepada perwakilan guru-guru SMP. Laksma TNI Sudarsono, S.T., M.Sc membacakan Amanat Plt. Direktur Jenderal Potensi Pertahanan, Dr. Timbul Siahaan tentang penanaman nilai-nilai bela negara yang diselenggarakan pada jalur formal melalui pengintegrasian ke dalam materi pelajaran baik intra maupun extrakulikuler memiliki posisi yang strategis, sebagai upaya membangun sistem pertahanan negara secara dini. Oleh karena itu penanaman nilai-nilai tersebut harus diberikan secara terencana, bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mewujudkan terbentuknya suatu sistem nilai, sikap dan perilaku peserta didik yang mencerminkan bela negara.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi dari Disdikpora Provinsi Maluku tentang membangun karakter peserta didik melalui penanaman nilai-nilai Bela Negara dan materi  dari Direktur Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan Laksma TNI Sudarsono, S.T., M.Sc mengenai Bela Negara dalam sistem pertahanan Negara sedangkan Prof. Dr. Hamdi Muluk, M.Si (Guru besar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia)  memberikan materi tentang strategi menanamkan dan menumbuhkan kesadaran Bela Negara ditinjau dari prespektif psikologi remaja. Kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan Kesadaran Bela Negara Bagi Guru SMP di Provinsi Maluku tahun 2014  dilaksanakan dari tanggal 05 - 06 Maret 2014. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Friday, March 7, 2014 10:14 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page