Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX PIMPIN UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN DI LANTAMAL IX AMBON

   
      Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Laksma TNI Asep Burhanudin mempimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan Maret 2014 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon pada hari Senin, (17/03/2014).

Dalam upacara tersebut Laksma TNI Asep Burhanudin membacakan amanat Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum mengenai komponen utama pertahanan Negara di laut, TNI Angkatan Laut melaksanakan pembangunan dan pengembangan kemampuan serta kekuatannya menggunakan perencanaan berdasarkan kemampuan (capability based planning) dengan pertimbangan perkembangan lingkungan strategis yang senantiasa beruban dan sangat dinamis serta dihadapkan pada kondisi kemampuan Negara dalam mengalokasikan anggaran untuk pembangunan pertahanan Negara di laut.

Mencermati pelaksanaan tugas, khususnya beberapa bulan terakhir ini kita patut berbangga karena telah dapat menyelesaikan tugas dengan baik diantaranya kegiatan penerimaan kunjungan Commander Royal Netherlands Navy (RNN) Vice Admiral Matthieu J.M. Borsboom yang berkunjung ke Mako Koarmatim dan memberikan Medali kehormatan “Prins Hendrik” kepada TNI Angkatan Laut sebagai apresiasi atas kerjasama dan persahabatan yang telah terjalin dengan baik dan penghargaan sebagai institusi yang telah memberikan kontribusi positif kepada Royal Netherlands Navy (RNN). Penghargaan tersebut agara dijadikan acuan bagi seluruh prajurit Koarmatim untuk terus meningkatkan profesionalitas dan kerja sama dengan Negara-negara sahabat guna mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani menuju kelas dunia.

Pangarmatim menekankan agar tidak terlena dengan keberhasilan yang sudah diraih namun tetap semangat untuk terus bekerja keras karena ke depan beberapa even besar telah menunggu diantaranya Latihan bersama Multilateral Komodo tahun 2014, Latihan Armada Jaya XXXII/14, Latgab TNI tahun 2014 dan Sail Raja Ampat. Demi suksesnya pelaksanaan tugas-tugas tersebut agar seluruh prajurit terus menyiapkan diri baik kesiapan fisik, mental maupun alutsista.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Koarmatim agar menjauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi. Jauhi Narkotika dan obat-obatan terlarang serta jangan pernah terlibat dalam kegiatan bisnis haram. Hindari gesekan dengan siapapun, termasuk dengan sesama aparat TNI-Polri. Seluruh prajurit harus menjaga dan menjalankan kebijakan nasional untuk membangun sinergitas yang harmonis antara institusi TNI-Polri. Semua itu dapat dilakukan apabila seluruh prajurit patuh terhadap aturan yang berlaku, menjauhi arogansi institusi dan menyadari bahwa tugas TNI-Polri adalah mengabdi kepada rakyat, Negara dan Bangsa Indonesia. Jadilah panutan bagi masyarakat di tempat kalian berada, sehingga kehadiran kalian benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat lingkungan sekitar. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, March 20, 2014 4:41 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page