Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON BUKA PENERIMAAN TARUNA AAL DAN BINTARA PK TAHUN 2014

   
       Pangkalan Utama TNI AL IX (Lantamal IX) Ambon membuka penerimaan Taruna AAL (Akademi Angkatan Laut) dan Bintara PK tahun 2014, pendaftaran dibuka dari tanggal 13 April s.d. 03 Mei 2014 di Mako Lantamal IX Halong Ambon.

Persyaratan umum bagi para calon antara lain Warga Negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Saat dilantik menjadi prajurit TNI Angkatan Laut berusia paling rendah 18 tahun. Khusus untuk pendaftar calon Taruna tinggi badan 165 cm sedangkan calon Bintara PK tinggi minimal 163 cm berat badan seimbang, tidak memiliki cacatan kriminalitas yang dikeluarkan Polres, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan.

Cara mendaftar Taruna dan Bintara PK tahun 2014 dengan mendaftar secara Online melalui internet dengan Alamat Website www.rekrutmen-tni.ilmci.com untuk mendapatkan nomor animo, selanjutnya mendaftar ulang secara fisik ke tempat pendaftaran dengan membawa cetakan formulir pendaftaran, berkas Asli akte kelahiran, ijasah, SKHUN SD, SLTP dan SLTA/Sederajat, pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar, 3 x 4 sebanyak satu lembar, KTP calon, KTP orang tua, KTP Wali bagi yang tidak bertempat tinggal dengan orang tua, Kartu Keluarga (KK), foto copy berkas Asli masing-masing satu lembar, dua buah Stopmap warna merah untuk Taruna, warna biru untuk Bintara pria dan warna kuning untuk Bintara wanita.

Selama proses seleksi sampai dinyatakan lulus, masuk pendidikan, dan pelantikan menjadi prajurit TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya sepeserpun (gratis). Untuk informasi lebih lanjut peserta dapat menghubungi tempat pendaftaran di Mako Lantamal IX, Desa Halong Kec. Teluk Baguala kota Ambon Telepon 0911-343162. Join the Navy to see the World. (DISPEN LANTAMAL IX)

 
 

posted @ Thursday, March 20, 2014 4:58 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page