Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON MENERIMA SAFARI HIDROGRAFI TAHUN 2014

    

     Lantamal IX Ambon menerima Safari Hidrografi tahun 2014 di gedung Manggala Loka Lantamal IX Senin (24/032014). Kegitan tersebut ditujukan kepada personel Lantamal IX termasuk Lanal – Lanal jajarannya yang berada di daerah perbatasan.  Adapun materi yang disampaikan tentang peran Dishidros dalam mendukung perbatasan maritim Indonesia keselamatan Navigasi dan kepentingan militer yang disampaikan oleh Kapoklit Dishidpros Mabesal Kolonel Laut (P) Mamiyono sedangkan perkembangan peta dan informasi lainnya disampaikan oleh Kolonel Laut (P) Suhendro beserta Tim.

Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Herman Prasetiyo membacakan amanat Komandan Lantamal IX Laksma TNI Asep Burhanudin mengenai kehiatan Safari Hodrografi untuk memberikan informasi kepada satuan-satuan TNI Angkatan Laut, khususnya unsur – unsur yang beroperasi disekitar perbatasan laut tentang pengenalan Dinas Hidrooseanorrafi TNI Angkatan Laut, perlunya pemahaman mengenai Hidrographic awareness, peta militer dan perkembangan batas maritim RI dengan Negara-negara tetangga serta keselamatan navigasi.

Safari Hidrografi tahun 2014 merupakan moment yang tepat agar nantinya anggota Lantamal IX dapat menyimak dan proaktif mengikuti kegiatan serta terbangun diskusi dan dialog yang konstruksif sehingga dapat dihasilkan gagasan dan langkah-langkah implementatif yang dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan kinerja lembaga Hidrografi di Indonesia dan satuan-satuan TNI Angkatan Laut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Asisten Danlantamal IX Ambon, Komandan Lanal Ternate, Komandan Lanal Tual, Komandan Lanal Saumlaki, Komandan Lanal Morotai, Kadis/Kasatker Lantamal IX, Komandan KRI Pulau Rupat-712, ABK KRI Panana-817, ABK KRI Pulau Rupat-712 serta personel Lantamal IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Wednesday, March 26, 2014 9:05 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page