Current Articles | Categories | Search | Syndication

SOSIALISASI PERMENHAN NOMOR 20 TAHUN 2013 TENTANG PEMBERIAN TANDA PENGHARGAAN DHARMA PERTAHANAN DI LANTAMAL IX AMBON

  

       Sebanyak 102 personel Lantamal IX menerima sosialisasi Permenhan Nomor 20 tahun 2013 tentang pemberian Tanda Penghargaan Dharma Pertahanan di gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Kamis (27/03/2014).

Sosialisasi Permenhan Nomor 20 tahun 2013 tentang pemberian Tanda Penghargaan Dharma Pertahanan disampaikan oleh Letkol Inf Agus Supriyo W. Tanda Penghargaan Dharma Pertahanan adalah penghargaan yang diberikan oleh Kemhan RI kepada setiap orang yang berjasa dalam menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia melalui bidang pertahanan. Pemakaian tanda penghargaan Dharma Pertahanan hanya pada saat hari Kemerdekaan RI, hari Pahlawan dan hari Bela Negara.

Selain itu Katim Sosialisasi Drs. Susanto, M.Psi menyampaikan materi tentang pemberian tanda penghargaan Bela Negara serta pemutakhiran data penerima tanda jasa dan tanda kehormatan, dimana usulan bagi prajurit, PNS, WNI maupun instansi harus sesuai prosedur yang berlaku. Pemberian tanda penghargaan Dharma Pertahanan ditetapkan dengan Keputusan Menteri.

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Laksma TNI Asep Burhanudin yang dibacakan Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro menyampaikan bahwa  acara sosialiasi Permenhan No 20 tahun 2013 tentang pemberian tanda penghargaan Dharma Pertahanan adalah bentuk kepedulian Negara melalui Kementerian Pertahanan Kepada setiap personel yang berjasa dan memenuhi persyaratan dalam bidang pertahanan.  Melalui acara sosialisai tersebut setiap peserta dapat memahami aturan yang berkaitan dengan prosedur dan mekanisme pengusulan personel untuk mendapatkan  tanda penghargaan Dharma Pertahanan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Asisten Danlantamal IX, Kasatker, personel dan PNS Lantamal IX, personel Yonmarhanlan IX Ambon, personel dan PNS Kodam XVI/Pattimura, personel dan PNS Lanud Pattimura. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Friday, March 28, 2014 6:49 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page