Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGLIMA TNI : TNI DIBANGUN UNTUK MENGEMBAN TUGAS DAN PERAN STRATEGIS DALAM MENGANTISIPASI ANCAMAN DARI LUAR

       

TNI dibangun untuk mengemban tugas dan peran strategis dalam mengantisipasi ancaman dari luar, tetapi bagi prajurit TNI sama sekali tidak menginginkan adanya kelompok – kelompok tertentu yang berupaya mengganggu stabilitas serta mengancam keamanan Bangsa dan Negara, demikian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang dibacakan oleh Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Herman Prasetiya selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera tujuh belasan di lapangan Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon, Kamis. (17/04/2014).

Lebih lanjut dikatakan, berkaitan dengan hal tersebut TNI bertekat kuat dengan segala resiko apapun untuk mengambil langkah – langkah tegas dalam rangka mengawal demokrasi serta mengamankan Bangsa dan Negara. Untuk itu di intruksikan agar tidak ragu – ragu di dalam mengantisipasi kecenderungan perkembangan situasi bagi jalannya demokrasi. Dalam konteks mengamankan jalannya pemilihan umum (Pemilu) guna menjaga stabilitas, TNI telah mengerahkan kekuatan 35.029 personel yang berada pada posisi siaga penuh hingga berakhirnya tahapan pemilihan umum 2014 yang diformat dalam tiga lapisan kekuatan.

Lebih tegas dikatakan, kepada seluruh Pimpinan Satuan di jajaran TNI untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu Legislatif dalam rangka penyempurnaan tugas pada tahapan Pemilu berikutnya dan kepada seluruh prajurit ditekankan untuk tetap pada komitmen netralitas TNI serta pedomani prosedur tetap yang telah digariskan oleh pimpinan TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu. Ditekankan dan ditegaskan bahwa Komando kendali TNI sepenuhnya berada di tangan Panglima TNI, sehingga tidak ada prajurit TNI yang blok – blokan terhadap aliran – aliran politik apapun.

Untuk itu, jaga soliditas dan jangan terpengaruh oleh provokasi – provokasi klasik oleh kelompok kepentingan tertentu dan jaga kesiapsiagaan satuan sesuai posisi siaga penuh yang telah ditentukan, laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semangat, ketulusan dan penuh dedikasi yang dapat memberikan nilai Ibadah kepada kita sekalian. (DISPEN LANTAMAL IX)


 

 

posted @ Friday, April 18, 2014 7:06 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page