Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA HUT KORPS WANITA TENTARA NASIONAL INDONESIA

   
 

        Bertepatan dengan hari Kartini, Korps Wanita Tentara Nasional Indonesia (Wan TNI) melaksanakan apel bersama di lapangan Markas Komando Pangkalan Udara TNI AU Pattimura (Mako Lanud Pattimura). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Eko Wiratmoko, pada hari Senin (21/04/2014).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko  yang dibacakan Irup bahwa setiap organisasi apapun dipastikan mempunyai obsesi untuk menjadi sebuah soliditas yang kuat dan militan, guna menjawab setiap tantangan yang berkembang dari masa ke masa. Demikian juga TNI tidak ada kata lain di benak segenap prajurit selain bahwa TNI harus maju, kuat, solid, militan dan profesional, dalam mewujudkan visi dan misi TNI pada pengabdiannya untuk Bangsa dan Negara.

Di era tuntutan global yang terus bergerak dinamis dan dalam konteks tugas TNI yang semakin tidak ringan, prajurit Korps wanita TNI, tidak boleh hanya bangga dengan semangat sebagai “Melati Pagar Bangsa”, tetapi bangun dan kembangkan semangatnya “Cut Nya Dien” dalam perjuangan melawan penjajah. Terkait dengan pengembangan kapasitas kapabilitas serta arah prospektif pengembangan peran Wanita TNI saat ini sedang disiapkan 38 Taruni, dengan komposisi 16 Taruni AKMIL, 10 Taruni AAL, 12 taruni AAU, dan pada tahun 2014 ini TNI akan membuka kembali penerimaan Taruni.

Hadir dalam upacara tersebut Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Asep Burhanudin, Kapolda Maluku Brigjen Pol Murad Ismail, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Yulianta, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) herman Prasetiyo serta diikuti pasukan upacara Korps Wanita TNI, Polisi Wanita dan PNS TNI.(DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Tuesday, April 22, 2014 6:23 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page