Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1435 H / 2014 M DI LANAL TERNATE

        

            Kamis, (5/06/2014), bertempat di Aula Mako Lanal Ternate telah dilaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj 1435 H / 2014 M  dengan tema “ Jadikan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Untuk Meningkatkan Kebersamaan Dengan Rakyat dalam rangka Menjaga Kedaulatan NKRI ”.

            Pada kesempatan ini Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Uki Prasetia, S.T, MM dalam sambutannya menyampaikan  bahwa Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW yang kita selenggarakan kali ini, mempunyai arti penting bagi umat manusia khususnya keluarga Prajurit Lanal Ternate, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus meningkatkan kualitas pengabdian kepada Bangsa dan Negara. Hal ini sangat penting bagi umat manusia karena mengandung nilai-nilai spiritual dan nilai-nilai kejuangan yang kita butuhkan, untuk membangkitkan semangat keagamaan dan kejuangan selaku Prajurit Sapta Marga dalam menjalankan kehidupan agar selaras dengan ajaran Agama yang dipeluknya.

Dalam ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Drs Harun Ginoni,M.HI pada Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad  SAW  mempunyai makna bahwa peringatan ini mengingatkan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW agar selalu menjaga hubungan manusia dengan Allah SWT dan sesama manusia itu sendiri, hubungan manusia dengan sesamanya memiliki arti nilai kemanusiaan, kemasyarakatan dan kebangsaan  sehingga bangsa ini selalu rukun dalam berbangsa dan bernegara dalam pandangan pengertian wawasan nusantara. Terkait tema Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diatas penceramah menyampaikan  bahwa dalam menjaga hubungan sesama manusia dan menjaga keutuhan bangsa dan Negara  ada empat pilar yang merupakan satu komitmen yang tidak bisa terpisahkan yakni   Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang tidak bisa terpisahkan satu dengan yang lain.

Dipenghujung rangkaian acara Komandan Lanal Ternate memberikan penghargaan dan apresiasi kepada putra - putri anggota Lanal Ternate yang berprestasi dalam bidang olah raga dengan menjuarai lomba renang laut, bulutangkis dan bola basket. Hal ini merupakan bentuk motivasi untuk memacu semangat putra - putri anggota Lanal Ternate lainnya.(DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Monday, June 9, 2014 9:34 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page