Current Articles | Categories | Search | Syndication

ASOPS KASAL BUKA LATKAMLA DI KOARMATIM

   

Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda TNI Arief Rudianto.S.E.,M.M mebuka  Latihan Keamana Laut (Latkamla) tahun 2014  bertempat di Pusat Latihan Kapal (Puslat Kaprang) Kolatarmatim Ujung Surabaya, Selasa, (24/06). Kegiatan ini dihadiri Pangarmatim Laksda TNI S.M. Darojatim, para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya, para Komandan Satuan Kapal Koarmatim dan peserta latihan.

Dalam sambutan Asops Kasal mengatakan, latihan keamanan Laut tahun 2014 merupakan wujud dari upaya untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan naluri tempur prajurit. Karena sasaran yang ingin dicapai dalam latihan ini antara lain, meningkatkan profesionalisme Koarmatim dalam melaksanakan tugas penegakan hukum di Laut, kesiapsiagaan operasional Koarmatim, tersosialisikannya aturan hukum dan perundang undangan yang baru terkait dengan keamanan di Laut serta terciptanya pola pikir dan pola tindak yang sama dalam menangani berbagai bentuk tindak pidana di laut sesuai dengan prosedur dan ketentuan hukum yang berlaku.

Menurut Asops Kasal, salah satu tugas TNI AL adalah melaksanakan penegakan hukum dan menjaga keamanan diwilayah laut yurisdiksi nasional  dan hukum internasional yang telah diratifikasi dengan mempertimgangkan aspek penegakan keamanan di laut, yang pada hakekatnya ditujukan untuk memenuhi kepentingat-kepentingan nasional dengan tetap mengakomodasi kepentingan internasional.

“Agar latihan ini dapat berjalan dengan sukses, maka saya tekankan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam latihan ini untuk memahami tugas tanggung jawab serta peran masing-masing secara profesional,”kata Asops Kasal. (Dispenarmatim)

posted @ Saturday, June 28, 2014 12:57 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page