Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON APEL GELAR PASUKAN TNI – POLRI DI LAPANGAN MERDEKA AMBON

  

Dalam rangka pengamanan pengumuman hasil sidang Mahkamah Konstistusi pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014. Prajurit Lantamal IX Ambon mengikuti apel gelar pasukan TNI dan Polri di Lapangan Merdeka Ambon pada hari Kamis, (21/08/2014). Dengan Inspektur Upacara Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Meris Wiryadi.

Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2013 tentang penanganan gangguan keamanan dalam Negeri menginstruksikan peningkatan efektivitas penanganan keamanan secara terpadu, membentuk tim terpadu pada tingkat pusat dan daerah, mengambil langkah – langkah cepat, tepat dan tegas, merespons dengan cepat dan menyelesaikan secara damai serta memaksimalkan fungsi dan peran TNI.

Dalam amanatnya, Pangdam XVI/PTM mengharapkan dengan apel tersebut akan semakin memperkuat kemampuan antisipatif aparat terkait terhadap berbagai potensi konflik, baik vertikal maupun horizontal yang mungkin terjadi.

Pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, melibatkan seluruh jajaran Kodam XVI/PTM, Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura dan Polda Maluku yang sewaktu – waktu siap digerakkan untuk mengamankan dan mengatasi berbagai kendala yang dapat mengancam stabilitas keamanan di wilayah Maluku. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Friday, August 22, 2014 7:21 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page