Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX GELAR LATIHAN PANGKALAN TAHUN 2014

       
 

Prajurit Lantamal IX Ambon mengelar latihan pangkalan di Markas Komando (Mako) Lantamal IX Ambon yang dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Arusukmono Indra Sucahyo dan Asops Danlantamal IX Letkol Laut (P) Berkat Witjanarko, Jumat (05/09/2014).

Dalam latihan tersebut, disimulasikan adanya bahaya serangan musuh yang menyerang Lantamal IX dimana akibat dari serangan terjadi kebakaran dan langsung ditangani oleh Tim Pemadam Kebakaran (PMK) dan mengevakuasi korban. Tim Diskes Lantamal IX mengevakuasi ke Rumah Sakit FX. Soehardjo dan langsung memperoleh perawatan medis. Pesawat musuh berhasil dilumpuhkan oleh prajurit Yonmarhanlan IX dengan meluncurkan tembakan kearah musuh.

Tujuan dilaksanakan latihan ini, adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan, teknik  dan kedisiplinan personil secara perorangan maupun beregu serta membentuk rasa percaya diri dalam menghadapi tugas yang lebih baik dan profesional.

Dalam evaluasi akhir, Asops Danlantamal IX menyampaikan  bahwa peserta latihan agar meningkatkan kemampuan yang telah didapat dengan harapan pada latihan-latihan berikut tetap dilaksanakan latihan dengan serius dengan semangat yang tinggi agar mampu menjadi prajurit yang profesional dan tetap mengutamakan Zero Accident. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Sunday, September 7, 2014 8:29 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page