Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENUTUPAN WASRIKKAP ITJENAL DI MAKO LANTAMAL IX AMBON

   

Setelah di buka dan melaksanakan pemeriksaan selama kurang lebih 30 hari di Mako Lantamal IX dan jajarannya, Tim Pengawas Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Itjenal) yang dipimpin Laksamana Pertama TNI Dwi Widjajanto mengakhiri kegiatan Wasrikkap di Lantamal IX dengan ditandai penyerahan dokumen hasil temuan Wasrik. Acara penutupan Wasrikkap Itjenal tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Mako Lantamal IX Ambon. Rabu, (01/10/2014).

Dalam hasil sementara Wasrikkap di Lantamal IX yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasrikkap Itjenal menyampaikan bahwa hasil pengawasan dan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh tim Wasrik, dapat menjadi informasi yang berguna dalam peningkatan kinerja organisasi kearah yang lebih baik. Selain temuan yang harus dibenahi, Tim juga menemukan hal positif dari Staf Lantamal IX dan jajarannya antara lain, sikap keterbukaan dan kerjasama Staf sehingga mendukung kelancaran pelaksanaan Wasrik. Selain itu, disiplin, dedikasi dan semangat kerja anggota serta jajarannya cukup baik dengan berbagai keterbatasan sumber daya, peran aktif Lantamal IX dalam membangun kerja sama harmonis dengan Pemerintah Daerah, Instansi Militer dan tokoh masyarakat Ambon serta peran Lantamal IX dalam pembinaan olahraga khususnya terhadap keluarga besar jajaran Lantamal IX.

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Laksma TNI Arusukmono I. S., yang dibacakan Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro menyampaikan bahwa temuan – temuan hasil Wasrikkap merupakan hal positif bagi peningkatan kinerja Lantamal IX, adanya beberapa temuan yang harus dibenahi membuktikan bahwa Lantamal IX masih perlu meningkatkan kinerja agar dikemudian hari dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang lebih baik. Temuan yang ada digunakan sebagai masukan bagi perbaikan dan penyempurnaan sistem, pengolaan sumberdaya dan perbaikan kinerja organisasi.

Wasrikkap Itjenal di Lantamal IX melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan dengan sasaran kegiatan pelaksanaan program kerja dan anggaran Lantamal IX meliputi Bidang Opslat, Logmat, Personel, Keuangan, Prosa dan Khusus. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Friday, October 3, 2014 7:05 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page