Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA PENAIKAN BENDERA MERAH PUTIH DALAM MEMPERINGATI HUT PROKLAMASI KE - 67 DI AMBON

     

Bertempat di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat, (17/08). Dilaksanakan upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati HUT Proklamasi ke - 67. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu, dengan Komandan Upacara Letkol Inf Jarot Edi Purwanto. Upacara dihadiri oleh Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Suharsono, S.IP., Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb T Sembiring Meliala, Muspida Prov. Maluku serta pejabat TNI – Polri se - Kota Ambon.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara dilanjutkan dengan peringatan detik – detik Proklamasi dan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Prov. Maluku Fatani Sohilauw, S.Pi. M.Si. Upacara penaikan bendera di lapangan Merdeka Ambon dapat berjalan dengan Hikmat dan Lancar.

Pada akhir upacara ditampilkan Aubade siswa – siswi SMA dan SLTA se – Kota Ambon dengan menyanyikan 5 lagu yaitu Lagu Proklamasi 1945, Berkibarlah benderaku, Bhineka Tunggal Ika, Syukur dan Gandong. Setelah melaksanakan peringatan HUT Proklamasi ke – 67 dilaksanakan acara silahturahmi dan penghargaan Warakauri di Kota Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Saturday, August 18, 2012 8:13 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page