Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX MENGIKUTI UPACARA PEMBUKAAN TMMD KE - 93 DI LAPANGAN HATUKAU GALUNGUNG AMBON

    

Lantamal IX Ambon mengikuti upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 93, di Lapangan Hatukau Galunggung. bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Meris Wiryadi, Kamis, (09/10/2014).

Kegiatan TMMD akan dilaksanakan mulai tanggal 09 s/d 29 Oktober 2014 bertujuan untuk meningkatkan ruang juang, alat juang, kondisi juang dan kemanunggalan TNI – Rakyat serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam Negeri.

Adapun sasaran untuk TMMD tahun 2014 yaitu sasaran fisik seperti pembuatan pembatas jalan di Desa Nania, pembuatan selokan di Desa Halong, pembuatan jalan di Desa hukurila, pembuatan jalan di Desa Batu Merah, pembuatan jalan di Desa Ahuru, pembuatan jalan Desa Wara, pembuatan jalan Desa Kebun Cengkeh, pembuatan selokan Desa Air Besar. Sedangkan untuk sasaran non fisik, melaksanakan penyuluhan tentang pertanian, kehutanan, program Keluarga Berencana (KB), bahaya minuman keras, ketahanan nasional dan pendidikan.

Turut hadir dalam acara pembukaan TMMD ke – 93  Kasdam XVI/PTM, Para Asisten Kodam, Danrem 151 BNY, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Berkat Witjanarko, Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Datuk Sinaga, Perwakilan Kapolda Maluku, Raja Siri Sori, Raja Porto, Raja Haria, Tokoh Agama serta para tamu undangan. Diharapkan dengan dilaksanakannya TMMD, TNI/POLRI dan Masyarakat dapat menjalin hubungan yang baik sehingga terjalin kebersamaan guna menciptakan keamanan dan pembangunan untuk kemajuan dimasa yang akan datang. (DISPEN LANTAMAL IX)





 

 

posted @ Friday, October 10, 2014 9:27 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page