Current Articles | Categories | Search | Syndication

SOSIALISASI PERENCANAAN KEUANGAN KELUARGA DI LANTAMAL IX

  
 

            Keluarga besar Lantamal IX Ambon menerima Sosialisasi perencanaan keuangan keluarga, penyembuhan diri/self healing dan motifasi diri/self motivation yang disampaikan oleh Motivator dari Jakarta saudara Ardi Kusriadi, S.Sos, M.Si, AAAI-J di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Jum’at (31/10/2014).

Motivator menyampaiakan bahwa dalam perencanaan keuangan keluarga harus bisa membedakan antara kebutuhan sebagai fungsi dasar atas kebutuhan sehari – hari dan keinginan sebagai fungsi tambahan. Selain itu, agar merencanakan pengeluaran jangka panjang dan mencatat setiap pengeluaran sesuai dengan penghasilan.

Dalam materi penyembuhan diri disampaikan ada empat model penyembuhan diri antara lain nafas merupakan jembatan tubuh pikiran dan jiwa, sentuhan merupakan sirkulasi energi atau respon tubuh, gerak tubuh kita yang dirancang untuk aktif dan hening kembali kepada pusat diri yang sejati.

Dalam acara yang diprakarsai oleh Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Datuk Sinaga tersebut dihadiri oleh para Kadis/Kasatker, personel militer dan PNS serta keluarga besar Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX).

 

posted @ Monday, November 3, 2014 8:25 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page