Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX MENGHADIRI PEMBERIAN REMISI KEPADA NARAPIDANA DI LAPAS KELAS II A AMBON

     
 

Dalam rangka HUT RI Ke -67, Lapas Kota Ambon memberikan remisi kepada narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Ambon, Jumat, (17/08). Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos beserta Muspida Prov. Maluku menghadiri upacara pemberian Remisi kepada Para Narapidana yang selama menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan selalu berkelakuan baik. 

Dalam amanat Menteri Hukum dan Ham Syamsudin, bahwa perlakuan yang manusiawi terhadap pelanggaran hukum merupakan suatu kewajiban bagi kita sebagai Bangsa yang beradab. Keberadaan sebagai sebuah bangsa dapat dilihat dari sejauh mana kita mampu memberikan perlakuan yang terbaik terhadap pelanggaran hukum sebagai bagian dari warga negara yang tetap memiliki hak – hak yang mesti dihormati dan dipenuhi dengan dasar pada penghormatan terhadap hak dan martabat kemanusiaan. Semangat dan kekuatan yang terkandung dalam cita – cita Proklamasi kemerdekaan memberikan jiwa pemberian remisi atau pengurangan menjalani masa pidana kepada sejumlah narapidana yang selama menjalani masa pidana berkelakuan baik.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberian selamat kepada narapidana yang mendapatkan remisi. Diharapkan pemberian remisi yang diberikan dapat mengubah setiap tindakan para narapidana sehingga pada akhirnya dapat merubah dan meninggalkan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat sekitar. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Saturday, August 18, 2012 8:25 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page