Current Articles | Categories | Search | Syndication

BUPATI MALUKU TENGGARA BARAT (MTB) KUNJUNGI LANAL SAUMLAKI

   

     Bupati Maluku tenggara Barat (MTB) Bitzael  S. Temmar didampingi Asisten 3 (tiga)  Bidang Umum, dr. Edwin Thomasoa, Jumat, (31/10/2014) melaksanakan kunjungan ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki yang diterima Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Adi Lumaksan.

Kunjungan Bupati tersebut menunjukkan kerja sama yang baik antara Pemerintah daerah dengan  TNI AL (Lanal saumlaki).  Secara geografis Laut lebih luas 80,92 % dari pada daratan yang hanya 19,02 % dari luas keseluruhan Wilayah  Kabupaten MTB. Kab MTB memililki sumber daya perikanan yang sangat potensial, baik perikanan tangkap maupun Budi daya, juga memiliki potensi minyak dan Gas Bumi yang sangat besar. Maka dari itu perlu adanya kerja sama antara pemda dan TNI AL/lanal Saumlaki sebagai penegak Hukum dan  keamanan di laut.

Hasil kunjungan Bupati MTB di Lanal Saumlaki bahwa akan membebaskan Lahan/tanjung dari warga/pemilik tanah yang berada di sebelah utara Lanal dan akan menghibahkan tanah tersebut kepada TNI AL dan akan mengalokasikan tanah untuk pembangunan Posal di Kec. Seira dan P. Molu Maru.

Bupati MTB mengatakan bahwa sangat terkesan ketika mengunjungi Mako Lanal Saumlaki yang telah banyak berubah. “Saat ini Pantainya sudah sangat indah, bersih juga Eksotik sehingga direncanakan acara puncak akhir tahun 2014 akan dilaksanakan di Pantai Lanal Saumlaki.” Jelas  Bupati MTB Bitzael  S. Temmar. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Wednesday, November 5, 2014 6:56 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page