Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX DINYATAKAN LULUS DALAM UJI TERAMPIL GLAGASPUR KOLAT ARMATIM

   


 

Setelah dilaksanakan penilaian uji terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) selama dua hari di Mako Lantamal IX Ambon, tim uji dari Kolat Armatim (Komando Latihan Armada Timur) melaksanakan evaluasi di Gedung Fasharkan Ambon dan menyatakan Lantamal IX lulus dari uji terampil Glagaspur yang di ujikan, Rabu (05/11/2014).

Dalam evaluasi tersebut Tim Kolat Armatim Letkol Laut (P) Alan Dahlan menyampaikan hasil penilaian dan membenahi beberapa kekurangan seluruh materi – materi uji terampil Glagaspur yang di ujikan antara lain sofwere, uji tulis, pengecekan material dan drill peran – peran serta menyimpulkan bahwa rangkaian pelaksanaan uji terampil Glagaspur pangkalan tingkat P1 – L1 dan P2 – L2 di Lantamal IX Ambon dapat terlaksana dengan aman, lancar dan dinyatakan lulus.

Selanjutnya Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Berkat Witjanarko yang sekaligus menutup secara resmi kegiatan uji terampil Glagaspur di Lantamal IX menerima dokumen hasil penilaian dari Tim uji terampil Kolat Armatim.

Uji terampil Glagaspur tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan handal pangkalan sebagai komponen sistem senjata Armada terpadu serta mencapai tingkat kesiapan operasi yang dipersyaratkan dengan tujuan mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan ketrampilan personel atau kelompok guna penyerasian kesiapan dan prosedur secara tepat. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Thursday, November 6, 2014 7:16 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page