Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMITMEN TIDAK MEROKOK REKOR MURI DI HALONG BEACH LANTAMAL IX AMBON

   

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke – 50, di Halong Beach  Lantamal IX dilaksanakan Senam Jantung sehat dan Komitmen tidak merokok Rekor Muri tahun 2014. Kegiatan tersebut diikuti oleh 505 orang dari Lantamal IX, perwakilan Dinas Kesehatan Ambon, RSUD Ambon, RS. Tulehu, Puskesmas dilingkungan Desa Halong dan Poltekes Ambon.

Kegiatan diawali dengan Senam Jantung Sehat yang dipimpin oleh Komunitas Senam Jantung Sehat Kota Ambon dilanjutkan dengan sambutan Danlantamal IX. Dalam sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan bahwa pelaksanaan Komitmen tidak merokok di Halong Beach untuk memperkenalkan kepada masyarakat Maluku bahwa di Lantamal IX terdapat Halong Beach dimana tempat ini dibuka untuk umum khususnya bagi masyarakat kota Ambon.

Dalam ceramah kesehatan tentang Bahaya Merokok, yang disampaikan oleh Kapten Laut (K) Roito Simanjuntak bahwa Merokok dapat menyebabkan penyakit Kangker, serangan jantung, Impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Selain itu merokok juga dapat membahayakan kesehatan manusia karena asap rokok mengandung bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan manusia.

Dalam kegiatan tersebut, Danlantamal IX dan masyarakat kota Ambon bersama-sama membubuhkan cap tangan pada kain putih menyatakan komitmen untuk tidak merokok. Kegiatan diakhiri dengan pembagian door price dengan hadiah utama satu unit sepeda gunung dipersembahkan oleh PLN Cabang Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Monday, November 17, 2014 1:54 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page