Current Articles | Categories | Search | Syndication

YONMARHANLAN IX AMBON GELAR LOMBA MENEMBAK EKSEKUTIF TNI/POLRI DAN SIPIL

  

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan IX) Ambon Senin (24/11/20I4) menggelar lomba menembak Eksekutif TNI/Polri dan Sipil dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Korps Marinir ke-69 di Lapangan Tembak Pistol Yos Sudarso Lantamal IX Ambon.

Danyonmarhanlan IX Ambon Mayor Marinir Datuk Sinaga memimpin langsung Lomba menembak executive yang bertujuan untuk memberikan nilai silaturahmi, partisipasi dan prestasi serta mendekatkan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dengan satuan TNI/Polri lainnya dan rakyat sehingga tercipta kekuatan bangsa yang kokoh, bersatu dan tangguh.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksma TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M. yang diawali dengan demo serangan kilat oleh prajurit Yonmarhanlan IX Ambon sebagai bentuk penyambutan dan ucapan selamat datang kepada para peserta lomba menembak Eksekutif.

Dalam sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan bahwa lomba menembak eksekutif ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Marinir ke-69 tahun 2014 yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana keterampilan dan kemampuan para atlet menembak di Maluku, sehingga dapat dijaring atlet-atlet menembak yang akan mewakili Maluku dalam berbagai event pertandingan yang lebih besar. Disamping itu juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI/Polri serta masyarakat sipil yang berada di daerah Maluku.

Materi menembak Pistol Eksekutif yang dilombakan adalah menembak pelan (Slow Fire) dan menembak cepat (Rapid Fire) yang dibagi dua kategori yaitu menembak Eksekutif kategori TNI/Polri dan kategori Sipil. Dengan dibekali 20 butir munisi dalam 2 magazen pada jarak 20 meter sikap berdiri, peserta menembak sasaran leasan bulat kecil, leasan bulat besar dan plat.

Pada lomba menembak eksekutif kategori TNI/Polri, berhasil meraih Juara I adalah Kaden A Brimob AKBP John Sitanggang , Juara II diraih Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Tory Subiyantoro dan Juara III diraih oleh Kadisang Lantamal IX Mayor Laut (T) Bagus Arianto yang hadiahnya diserahkan langsung oleh Danlantamal IX. Sementara itu untuk kategori Sipil, Juara I diraih oleh Bpk. Wahyudi Cahyono dari Beacukai, Juara II diraih oleh Bpk. Hendra dari Aneka Perlengkapan serta Juara III diraih Bpk. Willam GM. Maluku City Mall yang kemudian hadiahnya diserahkan oleh Kabinda Maluku. 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabinda Maluku Brigjen TNI Gustav Irianto, Wakapolda Maluku, Irwasda Polda Maluku, Danrem 151 Binaiya, Asrena Danlantamal IX, Waasrindam Kodam XVI Pattimura, Danpomal Lantamal IX, Wadan Yonif 733 Raider, GM. Swiss Bell Hotel, Direktur Ambon City Center, Anggota DPRD Provinsi Maluku, serta Para Pamen dari satuan Kodam XVI Pattimura, Lantamal IX, Lanud Pattimura, Polda Maluku dan Polres Ambon. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Tuesday, November 25, 2014 10:58 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page