Current Articles | Categories | Search | Syndication

MALAM TAKBIRAN DI AMBON BERLASUNG AMAN

   

Malam Takbiran yang dipusatkan di Jalan A.M. Sangaji Masjid Al – Fatah Ambon, Sabtu (18/08) dapat berlangsung dengan aman. Malam takbiran dengan melaksanakan Pawai takbir keliling Kota Ambon merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 H / 2012 M. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku dengan diikuti oleh Umat Islam se-Kota Ambon menggunakan kendaraan bermotor roda empat dan roda dua.

Acara takbir keliling dihadiri oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia S.Sos., beserta Muspida Prov. Maluku. Acara diawali dengan doa bersama yang oleh Ketua DPW Muhamadiyah Prov. Maluku dilanjutkan laporan Ketua Panitia Hari Besar Islam Prov. Maluku, sambutan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu yang menyampaikan bahwa kebahagiaan Umat Muslim merayakan hari raya setelah melakukan ibadah puasa satu bulan penuh dengan suka cita, meskipun Hari Raya tahun ini masih banyak saudara kita yang mendapat musibah banjir dan tanah longsor.

Setelah memberikan sambutan, Gubernur Maluku membuka pawai takbir keliling dengan memukul bedug sebagai tanda dimulainya pawai dengan diikuti oleh pejabat yang hadir antara lain, Wakil Gubernur Maluku, Pangdam XVI/PTM, Danlantamal IX, Kapolda Maluku dan tokoh Agama. Adapun rute takbir keliling Start dari Masjid Al – Fatah, jalan pelabuhan Yos Sudarso, pasar Mardika, Ongkoliong, jalan Sultan Hasanudin Lampu Lima, Batu Merah, Jalan A.Y. Patty dan finish kembali lagi di Masjid Al – Fatah. Rute – Rute tersebut mendapat pengamanan dari aparat TNI – Polri serta Yonmarhanlan IX. (DISPEN LANTAMAL IX)      

posted @ Tuesday, August 21, 2012 9:29 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page