Current Articles | Categories | Search | Syndication

KUNJUNGAN KERJA KETUA KORCAB IX DAERAH JALASENASTRI ARMADA TIMUR BESERTA PENGURUS

   

Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Devita Arusukmono beserta pengurus, Rabu, (10/12/2014) melaksanakan kunjungan kerja Seksi Ekomomi dan Budaya di Kerajinan Tenun khas Ambon di Desa Tawiri. Dalam kunjungan tersebut, pengrajin tenun memperlihatkan proses pembuatan kain tenun dari awal pembuatan sampai pada proses akhirnya. Kerajinan kain tenun selanjutnya akan dibuat menjadi tas, selendang, pakaian, dan lainnya.

Usai mengunjungi kerajinan tenun, dilanjutkan kunjungan ke PT. Maluku Maya Mandiri di Desa Tawiri dan Benteng Amsterdam yang merupakan peninggalan pada Zaman Portugis. Benteng Amsterdam merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di kota Ambon khususnya Provinsi Maluku.

Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi Mesjid Tua Wapauwe di Dusun Kaitetu Desa Hila Kab. Maluku Tengah. Mesjid ini, telah berdiri sejak tahun 1414 dimana menurut sejarah pada tahun 1614 dipindah oleh Imam Rijjali ke Tehalla 6 KM sebelah Timur Wawane. Pada tahun 1664 Mesjid turun ke Negeri Atetu lengkap dengan peralatan ibadahnya. Ciri khas bangunan induknya tanpa menggunakan paku dan masih terjaga kebersihan serta peninggalan sejarahnya. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Thursday, December 11, 2014 8:22 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page