Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL IX AMBON PERINGATI HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H / 2012

   

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1433 H / 2012, Minggu (19/08) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos beserta keluarga besar Lantamal IX Ambon melaksanakan Shalat Ied di Mashailing Area Lantamal IX. Selain warga Lantamal IX, Shalad Ied juga dihadiri oleh ABK KRI Oswald Siahaan – 354, KRI Panana – 817 dan masyarakat setempat.

Dalam Khutbah yang disampaikan oleh Ustad Fahri Al Katiri menyampaikan mengenai Lafadh Takbiran, adapun waktu bertakbiran dihari Raya yaitu pada hari raya Fitra mulai dari terbenam matahari diakhir bulan Ramadhan (malam hari raya) hingga mengerjakan sembayang hari raya diwaktu pagi. Pada Hari Raya Haji (besar) mulai dari Shubuh hari Arafah atau tanggal 9 bulan Dzulhijjah hingga waktu Ashar dihari Tasyrig dan juga pada tiap – tiap selesai sembahyang fardhu yang lima pada tiap – tiap sembhayang fardhu yang lima kali pada (dalam) tanggal bulan yang tersebut.

Ketua Panitia peringatan Hari Raya Idul Fitri 1433 Mayor Laut (KH) M. Anshori menyampaikan sebelumnya Panitia telah menyalurkan Zakat Fitrah kepada masyarakat yang membutuhkan baik di Kota Ambon maupun dari luar kota Ambon. Pada akhir acara, Komandan Lantamal IX berjabatangan dengan seluruh prajurit dan keluarga besar Lantamal IX. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos beserta seluruh Staf mengucapakan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H / 2012. Mohon maaf lahir dan batin. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Tuesday, August 21, 2012 9:51 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page