Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA PERINGATAN HARI NUSANTARA DI LANTAMAL IX

   
 

Dalam rangka memperingati hari Nusantara tahun 2014 Lantamal IX Ambon melaksanakan upacara bendera yang dipimpin oleh Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Arusukmono I.S., di lapangan apel Mako Lantamal IX. Senin (15/12/2014). Hadir dalam upacara antara lain Asintel Danlantamal IX Kolonel Laut (P) M. Hamzah Soerjo Widodo, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Berkat Widjanarko, Aspers Danlantamal IX Letkol Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Erick Hendro Erwanto, Kadis/Kasatker Lantamal IX, dan Para Perwira, Bintara, Tamtama dan  PNS Lantamal IX.

Dalam amanat Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti yang dibacakan Danlantamal IX menyampaikan bahwa besarnya potensi sumber daya yang terkandung diwilayah Indonesia tidak bermanfaat tanpa dukungan pengetahuan untuk mengelola, memanfaatkan dan melestarikannya. Ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi tumpuhan agar kita semua dapat memanfaatkan potensi tersebut. Inovasi teknologi yang dihasilkan oleh para peneliti dan akademis harus dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha yang bergerak dibidang kelautan.

Hingga saat ini Indonesia telah memiliki berbagai pusat penelitian dan pengembangan Iptek kelautan yang diantaranya berada dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, BMKG, BPPT, LIPI, dan BIG serta didukung oleh kapal – kapal riset yang cukup memadai. Harapan Menteri Kelautan dan Perikanan  kedepan setidaknya dalam lima tahun kabinet kerja ini harus ada sepuluh akademi kelautan dan perikanan beru untuk mencetak ESDM bidang kelautan dan perikanan yang handal. (DISPEN LANTAMAL IX)

 

posted @ Saturday, January 3, 2015 10:35 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page