Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL IX MENGHADIRI PERAYAAN NATAL DI DESA PORTO – DESA HARIA MALUKU TENGAH

   



        Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Arusukmono I.S., menghadiri perayaan Natal Kristus bersama dalam rangka safari Natal Pemerintah Provinsi Maluku, TNI dan Polri dengan Pemerintah Daerah Maluku Tengah serta masyarakat Desa Porto dan Desa Haria. Acara yang dilaksanakan di perbatasan kedua Desa tersebut sekaligus memperingati 1 tahun perdamaian Desa Porto dan Desa Haria.

       Dalam acara dilaksanakan pengucapan Ikrar Janji Damai Tiga Batu Tungku oleh semua tokoh masyarakat diikuti dengan pemberian kembang Natal oleh para Pendeta serta Raja Porto dan Raja Haria kepada masyarakat. Dilanjutkan dengan penyalaan obor Natal oleh Gubernur Maluku dan Ketua Sinode GPM serta diikuti undangan.

Dalam sambutannya Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mencintai daerah ini dengan sungguh – sungguh, sebab masih saja ada oknum – oknum yang tidak menyukai Ambon dan Maluku aman, terbukti masih ada saja konflik yang bisa membuka ruang terjadinya instabilitas di daerah ini. Kelahiran Kristus membawa damai bagi semua orang, tidak hanya untuk umat Kristiani saja damai yang di maksudkan adalah damai dalam masyarakat, hidup rukun antar umat beragama saling menghargai dan menghormati kepercayaan masing – masing. Bangun terus komunikasi berdamai sejahtera diantara Negeri – Negeri sehingga solusi damai dapat tercapai.

Selain Danlantamal IX, dalam acara juga dihadiri oleh Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Kasrem 151/Bny, Wakil Bupati Maluku Tengah, Sekot Ambon, Kapolres Ambon Pp Lease, Kapolsek Saparua, Danden Brimob BKO Polda Maluku, Danden Satgas Kabaresi, Danramil 1504-03, Kasatpolair Polda Maluku, Ketua Sinode GPM, para Pimpinan SKPD Provinsi Maluku, para pimpinan FKPD Maluku Tengah, para Raja, para Pendeta dan masyarakat Desa Porto dan Desa Haria. (DISPEN LANTAMAL IX)

 



 

posted @ Saturday, January 3, 2015 1:56 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page