Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA PERINGATAN HUT TNI KE – 70 TAHUN 2015 DI MAKO LANTAMAL IX AMBON

   

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke - 70 tahun 2015, dilaksanakan upacara parade di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon.  Selaku Inspektur Upacara (Irup) Gubernur Maluku Ir. Said Assegaff dan Komandan Upacara (Danup) Danyonmarhanlan IX Ambon Letkol Marinir Trio F. Sumantri. Senin (05/10/2015).

Hadir dalam upacara tersebut Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik, Kapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Murad Ismail, Danlanud Pattimura Pattimura Kolonel Pnb Bob Hendry Pangabean, Kabinda Maluku, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Joko Supriyanto, S.H, Kajati Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, para Asisten Kodam XVI/Pattimura, para Asisten Danlantamal IX, para Kabalak/Dansat jajaran TNI-Polri Provinsi Maluku, Para tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat serta undangan.

Dalam upacara tersebut, dilaksanakan penganugrahan tanda kehormatan  Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Satya Lencana Kesetiaan XXIV tahun, XVI tahun dan VIII tahun kepada prajurit TNI. Dalam amanat Presiden RI Bapak H. Joko Widodo yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa kepada segenap anggota dan keluarga besar TNI dimanapun berada, khususnya kepada anggota TNI yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, wilayah terpencil, pulau – pulau terdepan, di luar negeri, serta para prajurit TNI yang saat ini bahu membahu memadamkan api kebakaran hutan dan lahan.

Mengapresiasi tema HUT TNI ke 70 yaitu bersama rakyat TNI kuat, hebat, professional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Panglima Besar Jenderal Soedirman menyatakan bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat ikan dan air, ikan tidak bisa hidup tanpa air. Rakyatlah yang mengandung, merawat dan membesarkan TNI. Untuk itu TNI harus menegaskan jati diri sebagai Tentara rakyat.

Usai upacara peringatan HUT TNI ke  - 70 dilaksanakan penampilan atraksi beladiri militer oleh prajurit TNI, Cerita kolosal, Defile pasukan dan alutsista TNI, penanaman pohon, pemusnahan senjata sitaan, Shailling Pass unsur laut dari TNI dan Polri serta perahu masyarakat Maluku dilanjutkan acara syukuran di Marshailling Area Lantamal IX. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Prajurit TNI termuda dan pemberian hadia dan piala kepada pemenang Lomba mancing, paduan suara, renang laut dan menembak executive. (DISPEN LANTAMAL IX)


posted @ Tuesday, October 6, 2015 11:25 PM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page