Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN LANTAMAL IX MENGHADIRI TAKLIMAT AKHIR WASRIK ITJEN TNI TAHUN 2012 DI WILAYAH MALUKU

 

     Dalam rangka penutupan Wasrik Itjen TNI tahun 2012 di Wilayah Maluku, Kamis (31/05) Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Rahardjo Dwi Prihanggono, S.H., menghadiri pelaksanaan Taklimat Akhir Wasrik Itjen TNI Gerakan II TA 2012 di Komando / Satuan TNI Wilayah Maluku di Makodam XVI/PTM. Acara tersebut dihadiri oleh Danlantamal IX/Ambon, Kasdam XVI/Pattimura, Danlanud Pattimura, Dansatrad dijajaran Kodam XVI/PTM, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) H.D Gatot Santoso, S.M dan Tim dari Wasrik Itjen TNI tahun 2012.
    Wairjen TNI Mayjen TNI Chaidir S. S membacakan amanat dari Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan TNI Marsekal Madya TNI Sukirno KS., S.E., M.M mengenai informasi yang perlu dicermati antara lain pemberitaan media massa tentang temuan BPK RI yang menyoroti penggunaan anggaran perjalanan dinas di Lembaga/Kementerian yang tidak sesuai ketentuan dan diindikasikan terjadi pemborosan anggaran. Mencermati hal tersebut, agar para Komandan/Kasatker TNI di wilayah Maluku benar-benar mempedomani ketentuan yang berlaku tentang penggunaan anggaran perjalanan dinas guna mencegah timbulnya permasalahan di kemudian hari. Permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada kegiatan pengawasan dan pemeriksaan tahun ini agar segera ditindaklanjuti, sehingga dapat dihindari penyimpangan yang lebih besar dan dapat merugikan institusi TNI. Saran dan rekomendasi yang diberikan oleh Tim Wasrik Itjen TNI yang akan dituangkan dalam bentuk tabulasi hasil temuan merupakan pedoman yang dapat digunakan dalam pemecahan masalah.
     Dalam sambutan Pangdam XVI/PTM Mayjen TNI Suharsono, S.IP yang dibacakan Kasdam XVI/PTM mengharapkan dengan adanya temuan dan rekomendasi dapat diterima dan ditindaklanjuti sehingga adanya tertib administrasi dilingkungan TNI. Adanya keterbatasan menjadi masalah, sehingga saran dan masukan dari Tim Wasrik untuk pimpinan sangat dibutuhkan. Pada akhir acara dilaksanakan acara penyerahan cendera mata dari Kasdam XVI/PTM kepada Wairjen TNI Mayjen TNI. (DISPEN LANTAMAL IX)

posted @ Thursday, August 30, 2012 1:02 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page